Minggu, 25/06/2017 09:17 WIB

Mengintip Ritual Lebaran Dewi Sandra Sampai Ineke Koesherawati

Arina Yulistara - wolipop
Mengintip Ritual Lebaran Dewi Sandra Sampai Ineke Koesherawati Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Lebaran menjadi momen spesial yang dimanfaatkan umat Islam untuk berkumpul bersama keluarga, tanpa terkecuali oleh para selebriti berhijab seperti Dewi Sandra, Ineke Koesherawati, dan Marini Zumarnis. Lantas, adakah ritual tertentu yang mereka lakukan saat Lebaran?

Baca juga: Video: Ketika Dewi Sandra Menantang Tuhan dan Akhirnya Hijrah

Marini Zumarnis mengaku, ritualnya saat Lebaran adalah bersilaturahmi ke rumah orangtua dan saudara di Jakarta. Tidak ada tradisi mudik bagi Marini Zumarnis karena rumah orangtua di Jakarta.

Mengintip Ritual Lebaran Dewi Sandra Sampai Ineke Koesherawati Marini Zumarnis ungkap ritualnya saat Lebaran. (Foto: Gus Mun/detikHOT)


"Sama ah seperti orang pada umumnya kayak beberes, beli baju Lebaran, bertamu, silaturahmi, nggak mudik karena semua ada di Jakarta. Silaturahmi di Jakartra saja ke rumah orangtua, mertua, ke rumah saudara-saudara. Biasanya aku sekalian kasih baju ya ke saudara-saudara, tahun ini jumputan warna biru. Kalau aku sendiri temanya krem-putih sama kayak anak," ujar Marini Zumarnis saat diwawancara Wolipop pertengahan Juni lalu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengintip Ritual Lebaran Dewi Sandra Sampai Ineke Koesherawati Dewi Sandra rayakan Lebaran di rumah mertua di Jakarta. (Foto: Palevi S/detikHOT)


Seperti Marini Zumarnis, penyanyi cantik Dewi Sandra juga merayakan Lebaran di Jakarta mengingat keluarganya berdarah Betawi. Dari tahun ke tahun, Dewi Sandra ber-Lebaran di rumah mertua lalu berkunjung ke rumah saudaranya. Begitu pula dengan Ineke Koesherawati yang tidak berencana berpergian untuk Lebaran tahun ini.

Mengintip Ritual Lebaran Dewi Sandra Sampai Ineke Koesherawati Ineke Koesherawati dan Marini Zumarnis. (Foto: Gus Mun/detikHOT)


Ineke Koesherawati menuturkan, Lebaran tahun ini hanya bersilaturahmi ke rumah ibu tercinta dan tentu kumpul bersama keluarga. Tak ada ritual khusus lain yang dilakukannya selama Hari Raya. Sedikit berbeda dengan aktris Natasha Rizki yang memilih Lebaran hari pertama mengunjungi orangtua dan pada hari kedua memilih untuk pergi liburan. Hal tersebut sudah menjadi rutinitas yang biasa dilakukannya saat Lebaran.

"Ritual Lebaran mengunjungi orangtua, makan bersama di sana, biasanya hari kedua itu aku sudah cabut sama Desta entah itu liburan ke Bali, Bandung, atau Singapura, yang dekat saja. Kita biasanya liburan sama anak-anak. Kalau tahun ini rencananya mau ke Malaysia, ngajak anak-anak ke Legoland," jelas Natasha Rizki. (aln/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177