Sabtu, 24/06/2017 10:39 WIB

5 Tips Pakai Hijab Organza untuk Lebaran

Arina Yulistara - wolipop
5 Tips Pakai Hijab Organza untuk Lebaran Foto: Dok. Wolipop
Jakarta - Hijab organza sedang ramai disukai hijabers karena membuat penampilan lebih elegan, terutama untuk Lebaran. Materialnya yang sedikit kaku dan mengilap meninggalkan kesan lebih formal dan feminin. Hijab organza polos yang paling diminati saat ini. Namun saat memakai hijab organza, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut tips pakai hijab organza.

1. Pastikan Hijab Organza Tidak Kusut
Sebelum memakainya, pastikan hijab organza tidak kusut. Hijab organza yang lecek akan sulit dibentuk terutama pada bagian depan atas. Salah satu kelemahan hijab organza kalau kusut sangat kelihatan. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah menyetrikanya dengan rapi demi menunjang penampilan.

2. Hati-hati Ketika Menyetrikanya
Seperti material sutera, hati-hati saat menyetrika hijab organza. Materialnya tipis dan transparan sehingga bisa berisiko bolong jika temperatur setrika Anda terlalu panas. Jika memang takut rusak, bisa lapisi hijab organza dengan kain lain sehingga setrika tidak menempel langsung pada hijab organza Anda.

5 Tips Pakai Hijab Organza untuk LebaranFoto: Dok. Wolipop


Baca juga: Tutorial Hijab Organza untuk Tampil Elegan Saat Lebaran

3. Perhatikan Penggunaan Jarum
Para hijabers saat ini menerapkan hijab organza dengan cara yang konvensional yakni menggunakan satu jarum di bawah dagu. Hindari menggunakan jarum yang besar karena bisa membuat hijab organza Anda berlubang. Pilih jarum atau peniti yang kecil saja.

4. Wajib Pakai Ciput
Saat mengaplikasikan hijab organza Anda wajib pakai ciput atau inner. Hal ini dikarenakan hijab organza bahannya cukup transparan sehingga bisa mengekspos rambut Anda. Tidak hanya itu, ciput juga membantu hijab organza Anda tetap rapi pada tempatnya karena materialnya yang licin. Ketika hijab organza Anda sangat transparan, lebih disarankan memakai ciput ninja yang menutup sampai leher.

Baca juga: 10 Penampilan Selebgram dengan Organza Hijab yang Lagi Tren

5. Disimpan dengan Digantung
Hijab organza sebaiknya disimpan dengan cara digantung. Hindari menyimpan hijab organza dengan melipatnya dan memasukkan ke dalam lemari karena mudah kusut. Jika hijab organza tidak digantung maka bisa merepotkan Anda bila harus menyetrika ulang saat akan dipakai.

(aln/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177