Jumat, 23/06/2017 11:09 WIB

Tutorial Hijab Organza untuk Tampil Elegan Saat Lebaran

Arina Yulistara - wolipop
Tutorial Hijab Organza untuk Tampil Elegan Saat Lebaran Foto: Dok. Wolipop
Jakarta - Hijab organza kini sedang tren. Banyak hijabers Indonesia yang menyukai hijab organza karena bisa membuat penampilan lebih elegan saat Lebaran. Hijab organza dengan ikat pita banyak diterapkan para selebgram Indonesia. Bagi yang masih bingung bagaimana cara menerapkannya, berikut tutorial hijab organza untuk Lebaran.




Langkah 1
Siapkan hijab organza dengan warna favorit Anda. Lipat menjadi segitiga dan pastikan hijab organza tidak kusut. Tak lupa menggunakan ciput ninja terlebih dahulu bila hijab organza Anda terlalu tipis dan transparan. Baru letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang.

Langkah 2
Setelah di letakkan di atas kepala, tarik kedua sisinya secara bersamaan dari atas hingga ke dagu. Rapatkan kedua bagian di bawah dagu dan sematkan peniti atau jarum pentul kecil agar tidak merusak hijab organza Anda. Pastikan sebelum tersemat jarum, bagian pinggirnya sudah rapi dan tidak melekuk.

Tutorial Hijab Organza untuk Tampil Elegan Saat LebaranFoto: Dok. Wolipop


Baca juga: Tutorial Hijab Terinspirasi Princess Belle di Film Beauty and The Beast

Langkah 3
Ambil ujung kedua sisinya lalu silangkan dan bawa ke belakang leher. Kedua ujungnya dibawa ke salah satu sisi lalu ikat bentuk pita. Rapikan bagian pitanya. Pastikan ikatan pita sudah kencang karena materialnya yang licin membuat hijab organza mudah lepas.

Selesai
Tutorial hijab organza untuk tampil elegan saat Lebaran selesai. Bila belum jelas simak di atas ya videonya.

(aln/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177