Kamis, 22/06/2017 04:22 WIB

Ini Pangeran Abal-abal yang Bikin Pamela Anderson Berlutut di Depannya

Daniel Ngantung - wolipop
Ini Pangeran Abal-abal yang Bikin Pamela Anderson Berlutut di Depannya Foto: Getty Images
Jakarta - Pangeran Stefan Cernetic dari Montenogre terpaksa harus meninggalkan kehidupan mewahnya setelah ditangkap polisi. Tapi tunggu dulu, Stefan sebenarnya bukan seorang pangeran.

Polisi menangkap Stefan atas dugaan pemalsuan identitas diri. Ya, pria asal Italia itu rupanya berpura-pura menjadi seorang pangeran dengan gelar "His Imperial and Royal Highness Stefan Cernetic, Hereditary Prince of Montenegro, Serbia and Albania". Ia bahkan mengaku sebagai keturunan Kaisar Constantine dari Romawi sekaligus kepala keluarga kerajaan Montenegro, sebuah negara kecil pecahan Yugoslavia.

Ini Pangeran Abal-abal yang Bikin Pamela Anderson Berlutut di DepannyaStefan bersama Pangeran Albert dari Monako. (Foto: Facebook/Stefan Cernetic)


Untuk meyakinkan orang-orang dirinya adalah seorang berdarah biru, ia bahkan membuat situs resmi. Situs tersebut dilengkapi dengan profil Stefan yang menyebut dirinya adalah "kepala keluarga Montenegro, Albania, dan Serbia dari abad ke-14 dan pertengahan abad ke-18". Stefan juga menyertai profilnya dengan silsilah keluarga, foto-foto, ilustrasi medal, gelar, dan sejumlah peraturan kerajaan.

Dan, orang-orang memercayainya. Dengan gelar palsu tersebut, pangeran abal-abal ini berhasil masuk ke lingkaran kaum bangsawan dan jet-set. Ia eksis di berbagai pesta yang dihadiri para pesohor.

Ini Pangeran Abal-abal yang Bikin Pamela Anderson Berlutut di DepannyaStefan dan Djokovic. (Foto: Facebook/Stefan Cernetic)


Sejumlah foto yang Stefan unggah di Facebook menampilkan dirinya berpose bersama Pangeran Albert dari Monako dan petenis legendaris Novak Djokovic. Stefan bahkan pernah semeja dengan Putri Irena dari Yunani dalam sebuah resepsi.

'Korban' lainnya termasuk aktris Pamela Anderson. Seperti yang terlihat pada sebuah foto, Pamela berlutut di hadapan 'Pangeran' Stefan sebagai bentuk penghormatan. Dilansir Oddity Central, Pamela pernah menerima gelar 'Countess' dan 'Great Lady of Montenegro' dari Stefan pada Juni 2015. Ketiga putranya juga mendapatkan gelar ksatria.

Ini Pangeran Abal-abal yang Bikin Pamela Anderson Berlutut di DepannyaFoto: Facebook/Stefan Cernetic


"Yang Mulia, saya merasa terhormat dan bersyukur untuk pengakuan dari Kerajaan Montenegro. Saya juga sangat terharu oleh karena kebaikan Anda," kata Pamela kala itu.

Dalam menjalankan aksinya, Stefan didampingi seorang ajudan abal yang bertugas memastikan tuannya mendapatkan akomodasi kelas satu ketika berpergian. Tentu saja, free of charge alias gratis.

Namun, sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga. Tipu muslihat Stefan mulai terungkap setelah sebuah resor mewah di Italia tempat Stefan menginap mengirimkan tagihan ke Kedutaan Macedonia di Italia.

Ini Pangeran Abal-abal yang Bikin Pamela Anderson Berlutut di DepannyaFoto: Facebook/Stefan Cernetic


"Jangan kirimi kami tagihan tersebut karena kami tidak memiliki pangeran apalagi bersama Montenegro," demikian respons Kedutaan Macedonia. Informasi tersebut lantas disampaikan kepada kementerian luar negeri Italia dan investigasi pun dilakukan.

Butuh waktu satu tahun untuk menangkap Stefan. Namun tidak diketahui secara pasti alasan terkait kurun waktu tersebut.

"Faktanya, dia (Stefan) bukanlah seorang Balkan. Dia berasal dari Trieste dan orangtuanya adalah orang Italia," ujar Polisi Italia.

(dtg/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com