Senin, 19/06/2017 14:34 WIB

Romantis, Suami Buat Cincin Pernikahan Berukir Sidik Jari Istri

Rista Adityaputry - wolipop
Romantis, Suami Buat Cincin Pernikahan Berukir Sidik Jari Istri Cincin pernikahan bertekstur sidik jari. Foto: Dok. Custom Made
Jakarta - Seorang pria melakukan hal romantis yang terbilang unik untuk menyatakan cintanya kepada sang istri. Pria tersebut memilih cincin pernikahan yang tidak biasa. Alih-alih desain klasik, tapi cincin dengan desain sangat personal.

Desain cincin pernikahan yang klasik mungkin sedikit membosankan bagi pria yang menuliskan pengalamannya di situs Reddit ini. Dilansir oleh Huffington Post, pria tersebut lebih memilih mengukirkan sidik jari sang istri di cincin pernikahan yang dipakainya daripada membiarkannya terlihat biasa. Selain unik, ini menjadi cara pilihannya untuk mendeklarasikan rasa cinta pada istri.

"Aku pikir ini ide yang sangat bagus untuk membuat cincin pernikahanku lebih unik dari cincin lain yang biasa dijual di toko," ucap pria tersebut.

Untuk merealisasikan ide ini, Custom Made, sebuah perusahaan yang memproduksi perhiasan custom asal Massachusetts, AS, mengungkapkan bahwa proses yang dilakukan cukup rumit. Jemari sang istri perlu dicelupkan pada tinta sebanyak lebih kurang 70 kali hanya untuk mendapatkan sidik jari yang sempurna. Tak hanya itu saja, Photoshop juga dimanfaatkan karena ternyata bentuk sidik jari terlihat berantakan secara mikroskopis.

Dengan harga USD 1000 atau sekitar Rp 13 jutaan, pria tersebut mengaku kalau hasil cincin sidik jari ini sangat sesuai dengan yang ia harapkan. Cincin emas putih itu berukiran bentuk khas sidik jari yang diposisikan tepat di tengah cincin dengan arah menyerong.

"Ini juga akan menjadi cincinku yang paling mahal," tutur pria tersebut seperti dikutip dari Huffington Post.

Seth Rosen, CEO sekaligus co-founder Custom Made, mengatakan bahwa harga cincin berukiran sidik jari cukup beragam. Yang paling murah memiliki harga USD 300 atau sekitar Rp 4 jutaan hingga USD 350 atau Rp 4,5 jutaan menggunakan material perak dengan kadar 925 yang biasa disebut sebagai sterling silver 92.5%.

Untuk cincin bermaterial emas yang lebih besar, harga bisa mencapai USD 900 atau Rp 12 jutaan hingga USD 1.200 atau Rp 16 jutaan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com