Senin, 19/06/2017 10:33 WIB

Pengalaman Mudik Dian Pelangi, Jadi Supir Karyawan Hingga Hampir Kecelakaan

Arina Yulistara - wolipop
Pengalaman Mudik Dian Pelangi, Jadi Supir Karyawan Hingga Hampir Kecelakaan Dian Pelangi menceritakan pengalaman mudiknya. Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Dian Pelangi tahun ini memutuskan untuk Lebaran di Jakarta tidak mudik ke Pekalongan. Beberapa tahun sebelumnya, desainer 26 tahun itu mengaku kerap mudik ke Pekalongan agar bisa kumpul keluarga besar. Namun belakangan, Dian Pelangi memilih Lebaran di Jakarta saja.

Rupanya Dian Pelangi mempunyai pengalaman kurang menyenangkan saat mudik sehingga membuat wanita berdarah Palembang itu kapok. Saat ditemui Wolipop, Dian bercerita sekitar tujuh tahun lalu ia pernah mudik lewat jalur darat menggunakan mobil sendiri. Bahkan ia yang menyetir saat mudik bareng para karyawannya dan mengalami macet seharian.
Dian Pelangi.Dian Pelangi. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

"Kalau dulu selalu pulang kampung, pernah tuh kejebak macet 24 jam ke Pekalongan biasanya cuma empat sampai lima jam. Waktu itu karena masih rajin-rajinnya nyetir, karyawan pulang nggak dapat tiket pulang, aku nyetirin buat karyawan sekitar 2010 atau 2011. Tapi gantian sih sama kakak," ujar Dian Pelangi saat berbincang dengan Wolipop usai acara Wardah pekan lalu di Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Foto Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan Lebaran

Selain kena macet 24 jam, Dian Pelangi juga menuturkan ia hampir mengalami kecelakaan. Tidak hanya sekali tapi ada beberapa momen yang membuat Dian kapok mudik. Menurutnya kumpul di Jakarta bersama keluarga besar juga tetap menyenangkan daripada harus memaksakan pulang kampung.

"Waktu itu juga pernah hampir nabrak pas selisipan sama bus, alhamdulillah kita nggak apa-apa masih sehat sampai sekarang, kenangan banget itu. Malam-malam, tengah malam masuk jalan-jalan kecil juga pernah hampir nyusruk ke rumah warga. Pengalaman mudik itu bikin kapok sebenarnya karena pertama capek, kedua bahaya buat aku. Menurut aku kayaknya kumpul di Jakarta tetap menyenangkan," tambah wanita lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu.
Dian Pelangi. Dian Pelangi. Foto: Alissa Safiera

Selain bercerita soal mudik, Dian Pelangi juga menuturkan kalau Lebaran tahun ini lebih bersyukur. Kehadiran keluarga baru yakni istri kakaknya Dion Muharom yang saat ini tengah mengandung memberikan kebahagiaan sendiri untuknya. Di 2017, Dian juga menuturkan senang karena bisa merayakan Idul Fitri bersama kedua orangtua dan keluarga besar setelah dua tahun berturut-turut orangtuanya --Djamaloedin Sindon dan Hernani Mansyur-- itu Lebaran di Mekkah.

Baca juga: Dian Pelangi Menangis Terisak Saat Ingat Masa Lalu
Dian Pelangi. Dian Pelangi. Foto: Rengga Sancaya

Ketika Lebaran, Dian Pelangi mengatakan selalu menggunakan seragam yang serasi dengan keluarga inti baik saat mereka harus mudik maupun di Jakarta. Bukan Dian yang membuat seragam tersebut melainkan sang ibundalah yang menyiapkan semuanya sampai mukena serta sajadah juga seragam.

"Kebetulan dua atau tiga tahun berturut-turut orangtua Lebarannya di Mekkah. Kakakku juga baru nikah dan sekarang istrinya sudah hamil alhamdulilah. Biasanya kita juga selalu buat seragam, tapi kalau biasanya aku yang bikinin orang baju, di Lebaran ibu yang bikinin baju, mukena, sajadah, semua ibu yang bikin. Mungkin tahun ini temannya hijau mint bisa berupa kaftan cuma aku belum tahu pasti ibu bikinnya yang seperti apa," paparnya lagi.






(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com