Sabtu, 17/06/2017 11:03 WIB

Ini Hobi yang Dilakukan Para Orang Kaya dan Sukses di Akhir Pekan

Rahmi Anjani - wolipop
Ini Hobi yang Dilakukan Para Orang Kaya dan Sukses di Akhir Pekan Hobi lari juga dilakukan orang sukses. Foto: thinkstock
Jakarta - Hobi ternyata bukan sekadar aktivitas favorit kala waktu senggang. Siapa sangka jika hobi juga bisa mengindikasi kekayaan seseorang. Menurut penelitian, mereka yang sukses dalam hal finansial punya kesamaan dalam hal kegiatan kesukaan. Anda pun bisa menerka-nerka 'kelas' seseorang berdasarkan hobi mereka yang juga dilakukan saat akhir pekan.

Menurut penelitian American Time Use Survey, orang-orang kaya cenderung menghabiskan waktu senggangnya dengan olahraga. Mereka yang punya penghasilan lebih dari $50,000 (Rp 664 jutaan) per tahun ternyata hobi latihan, seperti golf, running, softball, serta tennis. Sedangkan orang dengan gaji $150,000 (Rp 1,9 miliaran) punya satu kesamaan hobi yang cukup simpel yakni lari.

Baca juga: Simpel, 5 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur Ini Wajib Ditiru

Bagi Anda yang tidak suka olahraga, jangan khawatir. Masih ada kemungkinan jika hobi Anda juga termasuk kegiatan favorit orang-orang kaya. Hobi menonton pertunjukkan seni seperti konser atau teater juga salah satu hobi mereka yang berpenghasilan tinggi.

Bagaimana dengan mereka yang gajinya kurang dari Rp 664 juta? Menurut riset, mereka ternyata kurang suka hobi yang melibatkan fisik. Mereka lebih senang aktivitas santai, seperti menonton televisi, mendengarkan radio, relaksasi, merokok tembakau, hingga menggunakan obat-obatan terlarang.

Menonton televisi mungkin menjadi hobi kebanyakan dari Anda. Sayangnya, hobi tersebut bukan termasuk hobi orang kaya karena bisasanya dilakukan oleh yang berpendapatan Rp 132 jutaan per tahun atau kurang.

Baca juga: Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Pukul 8 Pagi

Selain itu, mereka yang punya penghasilan tidak terlalu tinggi juga suka menulis mengenai ketertarikan personal, mungkin termasuk pasang status di media sosial. Sedangkan aktivitas yang disukai kedua pihak seperti membaca, baseball, dan rollerblading.

Dilihat dari hasil penelitian tersebut terlihat jika orang-orang kaya suka berkegiatan yang melibatkan fisik di waktu kosong. Hal itu bisa dikarenakan mereka tidak terlalu menggunakan fisik ketika bekerja. Sedangkan orang dengan penghasilan tidak terlalu tinggi sering mengalami kelelahan kerja. Karenanya, mereka memilih untuk relaks saja tanpa banyak bergerak ketika liburan.

Namun riset ini tentu tidak bisa dijadikan patokan. Apalagi studi itu juga tidak melibatkan elemen usia, lokasi, dan tingkat pendidikan. (ami/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com