Sabtu, 17/06/2017 08:15 WIB

10 Tanda Kencan Pertama Kamu Gagal

Rista Adityaputry - wolipop
10 Tanda Kencan Pertama Kamu Gagal Foto: The Daily Meal
Jakarta - Kencan pertama bisa menjadi indikasi hubungan akan berjalan lancar atau sebaliknya, menjadi mimpi buruk. Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang bad mood untuk melanjutkan hubungan karena kencan pertama gagal atau tidak berjalan mulus. Berikut 10 tanda bahwa kencan pertama yang kamu lakukan dengan si dia berakhir gagal. Dan mungkin tak ada lagi kencan kedua.

1. Canggung
Suatu hal yang normal bila Anda atau pasangan kencan merasa canggung antara satu sama lain. Terkadang ketika berbicara pun masih ada jeda di sana sini. Namun, kalau memang keheningan yang canggung itu terjadi terlalu lama atau terlalu sering, bisa jadi Anda dan pasangan kencan tidak memiliki kesamaan yang membuat kalian saling tertarik. Terkadang satu kesamaan di antara dua orang bisa mengarah ke percakapan yang lebih baik. Ketika kecanggungan ini terjadi, artinya kencan pertama Anda gagal.

2. Debat
Topik yang sensitif dan memicu perdebatan sebaiknya dihindari untuk kencan pertama jika tidak mau gagal. Seperti dikutip Pop Sugar, topik tersebut bisa saja seperti agama, politik, atau hal-hal yang bersifat prinsip. Jika ternyata perdebatan sudah telanjur terjadi dan Anda atau pasangan kencan mulai mempermasalahkan hal-hal sepele, mungkin ini artinya kalian tidak cocok.

3. Telepon atau SMS
Sebenarnya, terlihat selalu memegang ponsel saat kencan pertama berlangsung bisa membuat seseorang kehilangan minat di kencan pertama. Lebih parah lagi, kalau Anda atau si dia terlihat mengirim pesan atau menelepon saat kalian bersama, ini menunjukkan bahwa Anda atau si dia lebih baik berada di tempat lain dan kurang tertarik meneruskan kencan pertama. Jika pasangan kencan menghormati Anda, ia cenderung menunjukkannya dengan meminta izin pada Anda untuk mengangkat telepon atau membalas pesan.

Baca Juga: Tanda Pria Naksir Kamu dan Tak Main-main

4. Mantan
Sama seperti poin sebelumnya, pasangan kencan yang tiba-tiba membicarakan mantan memang membuat mood kencan berantakan. Tujuan kencan dengan pasangan baru tentu adalah untuk mengenal mereka lebih jauh, bukannya memikirkan hal yang sudah berlalu. Ini bisa membuat kencan pertama menjadi sangat tidak nyaman dan sebagai pertanda kalau si dia belum siap untuk memulai hubungan baru dan masih ingat dengan mantannya. Jika ini terjadi sudah tentu tanda kencan pertama Anda gagal.

5. Interogasi
Jika pada kencan pertama Anda melakukan interogasi, duh rasanya seperti di kantor polisi saja. Sebenarnya, beberapa pertanyaan dan pembicaraan kecil adalah hal normal karena Anda dan pasangan ada di tahap pengenalan lebih jauh. Namun, jika percakapan dua arah tidak terjadi, obrolan akan terasa seperti interogasi dan ini bisa jadi hal yang kurang menyenangkan dan kencan pertama pun berakhir gagal.

6. Kurang Minat
Anda sudah berusaha membuat obrolan mengalir ringan, namun pasangan kencan sepertinya kurang berminat dan tidak terlihat usaha berarti. Hal itu memang sangat menyebalkan, terlebih untuk kencan pertama. Sayangnya, Anda perlu bersabar dan tetap memainkan peran Anda sampai akhir meski Anda akhirnya kehilangan minat karena sikap si dia.

Baca Juga: Ini Alasan Pria Harus Traktir Wanita Saat Kencan Pertama

7. Tidak Nyaman
Ada suatu hal yang membuat Anda sebenarnya tidak nyaman dan ingin cepat-cepat pulang? Bisa jadi ini hal yang membuat kencan pertama berjalan tidak menyenangkan. Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda ingin cepat-cepat pulang. Apakah Anda memperhatikan cara si dia bersikap pada orang lain? Atau mungkin sedari awal Anda memang tidak berminat untuk memberi kesempatan pada pasangan kencan?

8. Mesum
Kalau pasangan kencan ternyata lebih suka melihat tubuh Anda dibandingkan melanjutkan obrolan, lebih baik segera selesaikan kencan pertama itu. Terlebih kalau mulai lancang melakukan hal yang membuat tidak nyaman, Anda seketika bisa tahu apa sebenarnya yang ia pikirkan selama bertemu dengan Anda.

9. Chemistry
Lokasi kencan sudah sempurna, tatanannya juga sudah dibuat dengan sedemikian rupa, namun rasanya ada yang kurang? Anda sebenarnya juga sudah nyaman dengan pasangan, namun tetap saja rasanya kurang sreg. Meski chemistry bukan segalanya, itu bisa menjadi indikasi apakah Anda dan pasangan kencan berpotensial memiliki hubungan cinta.

10. Lama Kencan
Jika pasangan kencan Anda terlihat tidak sabar atau terburu-buru untuk menyelesaikan kencan, mungkin si dia tidak tertarik untuk mengenal lebih jauh. Ini juga bisa menunjukkan bahwa sikapnya tidak menyenangkan atau memang ia tidak tertarik. Kalau seperti ini, kencan kedua memang menjadi hal yang mustahil karena kencan pertama saja sudah gagal.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com