Jumat, 16/06/2017 19:10 WIB

Tren Baju Lebaran untuk Pria Menurut Barli Asmara

Arina Yulistara - wolipop
Tren Baju Lebaran untuk Pria Menurut Barli Asmara Inspirasi baju Lebaran untuk Pria. Foto: Dok. Instagram Barli Asmara
Jakarta - Sudah beli baju Lebaran untuk pria yang Anda cintai? Jika belum, lihat dulu tren yang sedang berkembang sekarang. Menurut desainer Barli Asmara baju Lebaran untuk pria yang masih terus menjadi favorit adalah baju koko. Namun kini para pria modern menyukai model baju koko panjang.

"Lebaran baju cowok itu masih baju koko. Baju koko panjang jadi favorit sekarang. Saya juga baru launching baju Lebaran cowok DPXBA (Dian Pelangi x Barli Asmara) mengeluarkan baju koko panjang, outerwear kimono. Baju koko sekarang yang disukai juga kerahnya nggak selalu kaku, ada layer kerah gitu," ujar Barli saat ditemui di Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).
Tren Baju Lebaran untuk Pria Menurut Barli AsmaraBaju koko Tanah Abang. Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance

Baca juga: Jelang Lebaran, Baju Koko Seperti Ini yang Populer di Tanah Abang

Barli pun menuturkana kalau kini banyak varian baju koko dengan ragam material yang digunakan. Untuk Lebaran. Barli menyarankan mencari baju koko dengan bahan yang menyerap keringat dan tidak terlalu kaku sehingga memudahkan pria untuk bergerak. Pria yang sudah menjadi desainer selama kurang lebih 15 tahun itu lebih menganjurkan bahan-bahan seperti dobby, santung tipis, hingga paris.

"Sebenarnya sama kayak cewek usahakan bahannya nyaman banget. Karena cuaca sekarang tuh nggak mendukung dengan panasnya. Sebisa mungkin bahan tersebut menyerapnya enak, yang kedua kalau pakai baju itu nggak terlalu kaku banget. Kalau aku pribadi untuk kusut sedikit fine karena kita banyak gerak, bahan yang paling enak viscose, doby, santung tipis, katun, linen yang paling disenangi pria, sama paris," sarannya.

Baca juga: Dian Pelangi dan Barli Asmara Kolaborasi Rilis Busana Pria Nuansa Monokrom

Hal serupa juga dikatakan oleh Dian Pelangi. Baju koko memang masih menjadi primadona untuk dipakai saat Lebaran. Namun para pria saat ini juga suka melakukan permainan styling busana. Jadi tak hanya baju koko tapi juga menggunakan outerwear modifikasi.

"Baju koko masih ya, banyak permainan outerwear jjga misalnya kayak baju koko atau kemeja dilapisin outerwear," tambah Dian. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com