Kamis, 15/06/2017 16:25 WIB

Pakai Tank Top Gambar Finding Nemo, Remaja Ini Diusir dari Mal

Hestianingsih - wolipop
Pakai Tank Top Gambar Finding Nemo, Remaja Ini Diusir dari Mal Remaja diusir dari mal. Foto: Dok. Facebook/Hannah Pewee
Michigan - Niat memanfaatkan waktu liburan musim panas dengan jalan-jalan di mal, Hannah Pewee justru mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Remaja ini sedang menikmati masa liburannya di Woodland Mall, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu (10/6/2017) lalu. Tapi tanpa alasan yang jelas petugas keamanan mengusirnya dari pusat perbelanjaan itu.

Petugas keamanan tersebut mengatakan kalau pakaian Hannah tidak pantas dipakai di mal tersebut sehingga ia harus segera keluar. Kala itu, Hannah memakai T-shirt tanpa lengan bergambar Finding Nemo, celana denim pendek dan sepatu flat.

Hannah mengaku kaget dapat perlakuan seperti itu. Ia pun curhat di Facebook perihal perlakuan yang telah membuatnya marah dan kesal itu.

"Seperti yang kamu tahu, saat ini suhunya 90 derajat (fahrenheit, sekitar 32,2 Celsius) di luar sana di West Michigan. Alias, sangat panas. Jadi, tentu saja, aku memutuskan untuk berpakaian yang sesuai dengan cuacanya: celana pendek dan tank top. Tapi rupanya, cara aku berpakaian dinilai terlalu tidak senonoh di tempat umum, karena aku diusir dari Woodland Mall hari ini," tulis Hannah di akun Facebook miliknya.

Dalam tulisannya tersebut Hannah juga mengatakan ia curiga kalau ada orang tak dikenal yang telah melaporkan dirinya ke security mal karena telah berpakaian tidak pantas sehingga ia diusir keluar. Hannah menyatakan tidak terima dengan perlakuan tersebut karena menurutnya bukan hanya dia yang berpakaian seperti itu. Tapi kenapa hanya dirinya yang dipaksa keluar.

"Aku sangat marah sekarang sampai gemetaran. Aku merasa sangat malu dan hampir menangis. Semua itu karena ulah orang asing yang tidak suka dengan caraku berpakaian," tulisnya lagi.

Hannah pun mengecam pihak Woodland Mall, juga orang tak dikenal tersebut karena terlalu mengurusi orang lain. Bagaimana cara ia berpakaian, adalah haknya untuk memutuskan selama itu tidak mengganggu orang lain.

"Ini tubuhku, dan di luar itu panas! Aku tidak akan muncul pakai jeans dan sweater, maaf. Nggak suka? Berpaling saja! Aku keluar untuk bersenang-senang dengan saudariku dan hal berikutnya yang aku tahu, aku sudah ada di jalanan. Menghina cara wanita berpakaian itu hal yang tercela dan kuno, dan perlu dihentikan," urainya.

Postingan dan curhatan Hannah di Facebook telah mendapatkan lebih dari 15.000 like dan dishare 9.000 kali. Setelah melihat postingan Hannah yang jadi viral, pihak Woodland Mall pun memberi tanggapan dengan menghubunginya langsung. Dia kemudian membagikan informasi tersebut lewat Facebook-nya.

"Aku sudah bicara dengan seseorang dari manajemen Woodland dan mereka minta maaf atas apa yang terjadi kemarin. Sepertinya mereka akan merevisi kebijakan berpakaian di situs resminya sehingga kini lebih jelas pakaian seperti apa yang boleh dan tidak boleh dikenakan (di dalam mal)," ungkap Hannah.

Woodland Mall juga memberikan tanggapan kepada netizen yang berkomentar di postingan Hannah. Mereka pun meminta maaf secara online, juga dalam kolom komentar.

"Kami akan memastikan semua anggota tim kami dilatih dengan baik tentang kebijakan dress code dan prosedurnya sehingga setiap orang bisa mengunjungi mal kami. Ke depannya jika ada komplain mengenai pakaian pengunjung, tim kami jadi bisa dengan mudah dan jelas membuat keputusan yang baik," demikian tanggapan mal tersebut.

Sementara itu di situs resminya, Woodland Mall memang telah mencantumkan aturan berpakaian bagi para pengunjung mal. Kemeja dan sepatu diperbolehkan dipakai di dalam mal tersebut namun ada beberapa aturan tentang pakaian yang tidak diperbolehkan untuk dikenakan.

"Pakaian dengan kata-kata, frase atau gambar yang tidak pantas tidak diizinkan dan menjadi hak manajemen mal untuk mengizinkannya. Pakaian yang berkaitan dengan praktik keagamaan, tradisi atau arti penting lainnya, dengan sengaja menutupi wajah dilarang," tulis pihak mal, seperti dikutip dari Cosmopolitan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com