Kamis, 15/06/2017 15:47 WIB

Happy Djarot Cantik Berkebaya Putih saat Pelantikan Gubernur DKI

Daniel Ngantung - wolipop
Happy Djarot Cantik Berkebaya Putih saat Pelantikan Gubernur DKI Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom
Jakarta - Happy Djarot Saiful Hidayat mengulang momen fashion Veronica Tan saat pelantikan suaminya sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Kamis (15/6/2017). Happy Djarot menebar pesonanya dalam balutan kebaya putih dengan kain batik bernunansa kemerahan seperti Veronica.

Bagai pribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, pilihan busana Happy Djarot itu seolah mencerminkan gaya pendahulunya, Veronica Tan ketika suaminya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilantik sebagai orang nomor 1 di DKI tiga tahun silam.

Baca Juga: Adu Gaya Istri Cagub-Cawagub Saat Nyoblos di Pilkada DKI Putaran 2

Kendati sama-sama mengandalkan kebaya putih, masing-masing hadir dengan gaya yang berbeda.

Happy Djarot Cantik Berkebaya Putih saat Pelantikan Gubernur DKIHappy Djarot cantik berkebaya putih saat pelantikan gubernur DKI. (Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom)


Happy memilih kebaya putih panjang yang penuh dengan detail renda dengan hiasan bros yang disematkan di tengah atas dada.

Atasan kebaya lalu dipadukan Happy dengan kain batik bernuansa kecoklatan yang didominasi oleh motif bunga. Untuk pelengkap, wanita 48 tahun itu memilih selendang penuh dengan motif yang lebih beragam. Penampilan Happy pun semakin memesona.

Baca Juga: Stylish Berkemeja Putih ala Nur Asia, Istri Sandiaga Uno di TPS

Lain halnya dengan kebaya Veronica yang dirancang khusus oleh desainer papan atas Didi Budiarjo. Kebayanya hadir dengan potongan kebaya encim berkonsep white on white.

Tampak deretan kancing kecil putih menghiasi bagian depan kebaya, berikut motif-motif floral sebagaimana kebaya encim umumnya. Tampilan kebaya semakin manis berkat bros kecil tersemat di tengah kerah.

Happy Djarot Cantik Berkebaya Putih saat Pelantikan Gubernur DKIVeronica Tan juga memakai kebaya putih di hari pelantikan suaminya, Ahok. (Foto: Hasan Alhabshy)


Untuk rok, Veronica memilih kain karya artisan batik Josephine Komara atau akrab dikenal sebagai Obin. Isen-isen batik berupa kembang-kembang tampak senada dengan konsep kebayanya. Berbeda dari selendang Happy yang penuh motif, selendang merah polos jadi pilihan Veronica. Tidak ketinggalan kipas berwarna senada yang dihiasi gantungan berdetail rumbai.

Happy menggantikan Veronica sebagai wanita nomor 1 di DKI setidaknya untuk empat bulan ke depan. Djarot yang sebelumnya menjabat sebagai wakil gubernur naik jabatan menyusul penahanan Ahok atas kasus penistaan agama. Ahok-Djarot juga sempat maju di Pilkada DKI yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Anies-Sandi. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com