Rabu, 14/06/2017 11:42 WIB

Curhat Kursinya Direbut Ibu Hamil di KRL, Wanita Ini Dikecam Netizen

Arina Yulistara - wolipop
Curhat Kursinya Direbut Ibu Hamil di KRL, Wanita Ini Dikecam Netizen Status Facebook Shafira soal ibu hamil di KRL. Foto: Facebook
Jakarta - Ibu hamil seringkali diprioritaskan untuk duduk saat naik KRL. Namun tidak semua penumpang rela memberikan kursinya kepada ibu hamil saat naik KRL yang menjadi alternatif orang Jakarta daripada bergelut dengan kemacetan. Seperti wanita yang satu ini, tidak rela kursinya diambil ibu hamil di KRL lalu dia curhat ke Facebook.

Saksikan video 20detik tentang curhatan Shafira Nabila soal ibu hamil di KRL di sini:


Curhat di media sosial seperti Facebook tentang ibu hamil di KRL itu rupanya membuat wanita yang diketahui bernama Shafira Nabila Cahyaningtyas menjadi viral. Pasalnya curahan hati sekaligus cibiran yang dilayangkan kepada ibu hamil di KRL menyinggung hati para wanita lainnya.

Curhat Kursinya Direbut Ibu Hamil di KRL, Wanita Ini Dikecam NetizenStatus Facebook Shafira soal ibu hamil di KRL. Foto: Facebook


Shafira menuliskan kalau ia merupakan salah satu pengguna KRL selama kurang lebih dua tahun belakangan ini. Ia biasa naik KRL dari Stasiun Bogor ke Tanah Abang pada pagi hari. Dalam status Facebook-nya yang viral, Shafira mengaku sebal dengan ibu hamil di KRL karena ia yang sedang tidur lalu dibangunkan oleh satpam untuk memberikan kursinya.

"KRL sudah kayak rumah kedua buat gue. Sudah nyaman bangetlah tidur di KRL. Lanjut cerita, nah tadi gue sudah tidur dan tiba-tiba sampai Stasiun Citayam gue dibangunin dong sama pak satman dan disuruh berdiri dan ngasih tempat duduk gue ke ibu-ibu hamil. Can you imagine? Gue baru bangun dan tiba-tiba disuruh beridri di antara orang-orang yang banyak banget. Berdesak-desakan banget sampai nggak bisa berdiri tegak. Jujur jadi pusing," tulisnya di Facebook.

Baca juga: Ini Artinya Jika Anda Mimpi Hamil

Dengan berat hati, Shafira yang pergi bersama temannya berdiri demi memberikan kursi untuk ibu hamil. Shafira mengatakan bahwa ia kesal sampai ingin mengumpat petugas KRL tersebut dan ibu hamil.
Curhat Kursinya Direbut Ibu Hamil di KRL, Wanita Ini Dikecam NetizenStatus Facebook Shafira soal ibu hamil di KRL. Foto: Facebook

Shafira pun mempertanyakan di status Facebook-nya kenapa ibu-ibu hamil berhak diberikan tempat duduk di KRL? Kenapa ibu hamil juga menjadi prioritas? Padahal ia sama-sama penumpang dan Shafira merasa sudah berjuang untuk bisa mendapatkan tempat duduk di KRL.

"Iya sih mereka memang lagi hamil, iya diperutnya ada anaknya, tapi nggak begini! Gue di Bogor juga usaha cari tempat duduk, bahkan kalau lagi penuh-penuhnya harus rebutan dan dengan tanpa bersalahnya direbut sama ibu-ibu hamil. Semakin lama gue nggak respek sama ibu hamil. Benar-benar sudah yang semuak itu!" tambahnya.

Shafira juga sempat berbagi foto kepenuhan di dalam KRL dan ibu hamil yang duduk di tempatnya sebelum berdiri. Status Shafira kemudian mendapat kecaman dari netizen. Pengguna Facebook lain memberikan ragam komentar pedas terkait curhatannya tersebut.
Curhat Kursinya Direbut Ibu Hamil di KRL, Wanita Ini Dikecam NetizenStatus Facebook Shafira soal ibu hamil di KRL. Foto: Facebook

Baca juga: 3 Posisi Bercinta yang Aman Buat Ibu Hamil

Seperti komentar dari pengguna Facebook bernama Nofiaw yang menjelaskan kalau ibu hamil tidak ingin diprioritaskan sebenarnya namun keadaan yang membuat mereka perlu diutamakan.

"Mbak tau berapa beban yang mesti kami topang dengan membawa perut yang semakin hari semakin membesar? Jangankan berdiri, untuk tidur sekalipun kami tidak nyaman. Sungguh saya sangat menyayangkan perkataan 'asal' mbak tentang ibu hamil. Kalau memang mbak merasa hak mbak selaku pengguna kereta terganggu, silakan utarakan langsung ke ibu hamil tersebut dan saya yakin bukan hanya kami para netter tetapi juga ibu-ibu yang ada disana sependapat dengan saya bahwa Anda sangat-sangat keterlaluan. Semoga kedepannya mbak lebih bijak," tulisnya di Facebook.

Ada pula komentar lain dari pengguna bernama Retno Palupi. "Shafira Nabila Cahyaningtyas. Nama cantik yang tak sepadan dengan ucapannya. Mudah-mudahan kalau kamu hamil nanti nggak susah dan nggak nyusahin orang lain ya. Habis makan cabe rawit sekilo ya. Aduh kasian sekali ibumu ya. Pengorbanannya mengandung kamu tak ada artinya buatmu," komentarnya.

Tak hanya wanita, beberapa pria juga turut berkomentar. Contohnya akun Facebook Sandi Azhari. "Mulutmu harimaumu, itu pribahasa yang cocok untuk mengingatkan kita agar bisa menjaga lisan di medsos, negara kita negara hukum. Kalau mau bebas bersikap mungkin tidak untuk di negara kita ini. Sekarang netizen pun sibuk menyerang Shafira Nabila Cahyaningtyas, kalau bukan seorang wanita yang hamil, siapa yang melahirkan Anda dulu non," tulisnya.

Shafira yang diketahui masih berstatus sebagai mahasiswi itu dikabarkan sudah menghapus akun Facebook pribadinya setelah statusnya viral. Namun banyak orang sudah mendapatkan hasil capture status Shafira hingga menyebar luas di internet. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com