Rabu, 14/06/2017 11:08 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Sulam Alis

Anggi Mayasari - wolipop
Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Sulam Alis Foto: Anggi Mayasari
Jakarta - Industri kecantikan Tanah Air terus berkembang dengan maraknya salon-salon kecantikan dan permintaan pasar yang banyak. Salah satu tren kecantikan yang populer adalah sulam alis. Banyak wanita maupun pria kini melakukan sulam alis untuk membuat alis terlihat rapi dan menarik sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Namun ternyata tidak semua wanita bisa melakukan sulam alis.

Pemilik salon kecantikan Wonderfully Made, Lia Lau mengungkapkan untuk wanita yang ingin melakukan sulam alis tidak diperkenankan apabila tengah hamil dan menyusui. Hal tersebut tentunya akan berakibat tidak baik pada kesehatan si bayi atau janin yang masih dalam kandungan.

"Memang efeknya tidak akan terjadi pada sekarang tapi nanti ya lama kelamaan akan berdampak pada kesehatan karena kan itu ada bahan kimia yang masuk ke tubuh melalui sel-sel kulit," ujar Lia Lau di studio Wonderfully Made, Permata Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017)

Baca Juga : Tak Hanya Wanita, Kini Pria Juga Gemar Sulam Alis

Selain itu, wanita yang telah menggeluti seni sulam alis sejak 2009 ini juga mengungkapkan penggunaan bahan-bahan tinta harus diperhatikan untuk melakukan sulam alis. Serat-serat bulu dan tinta yang digunakan untuk sulam alis sebaiknya harus steril dan higienis serta terbuat dari material organik dengan kandungan lebih dari 50 persen.

"Biasanya jika tintanya tidak bagus maka dapat menyebabkan iritasi kulit, yang bisa ditimbulkan dengan gatal-gatal di area alis mata dan efeknya warna kulit jadi kemerah-merahan," ungkap Lia.

Bagi wanita yang ingin mempercantik diri dengan melakukan sulam alis, sebaiknya berkonsultasi dan berdiskusi terlebih dahulu dengan ahlinya. Lia juga menuturkan bahwa jangan ragu-ragu dan tak perlu sungkan bertanya tentang kandungan tinta yang akan digunakan untuk sulam alis. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177