Rabu, 14/06/2017 08:10 WIB

Suka Duka Anak Presiden di Gedung Putih, Fasilitas VIP Hingga Ayah Dibunuh

Daniel Ngantung - wolipop
Suka Duka Anak Presiden di Gedung Putih, Fasilitas VIP Hingga Ayah Dibunuh Barron Trump di Gedung Putih. Foto: Getty Images
Washington, DC - Barron Trump akhirnya resmi menjadi penghuni Gedung Putih, Washington D.C., AS. Berusia 11 tahun, Barron Trump menambah daftar panjang anak presiden AS yang menghabiskan masa kecil dan mudanya di Gedung Putih. Fasilitas VIP pun siap menanti Barron Trump di Gedung Putih.

Sebagai anak pemimpin salah satu negara adidaya, Barron Trump tentunya dapat menikmati berbagai fasilitas mewah yang ada di rumah dinas Donald Trump tersebut. Entah itu arena bowling, bioskop pribadi, atau kolam renang.
Suka Duka Anak Presiden di Gedung Putih, Fasilitas VIP Hingga Ayah DibunuhBarron Trump bersama Donald Trump dan Melania Trump di Gedung Putih. Foto: Chris Kleponis-Pool/Getty Images

Selain itu, bukan tidak mungkin akan ada fasilitas atau pelayanan baru di Gedung Putih sesuai dengan hobi dan ketertarikan Barron Trump. Hal ini mengingat pengalaman-pengalaman para para penghuni cilik sebelumnya.

Seperti Caroline Kennedy, putri pertama mendiang Presiden ke-35 AS John F. Kennedy, yang hobi memelihara kuda. Dikabarkan Today, sebuah kandang kuda dihadirkan di Gedung Putih semasa ayahnya menjabat sebagai presiden pada 1961 silam agar Caroline dapat memelihara kuda kesayangannya, Macaroni. Ketika itu, Caroline baru berusia balita.

Sebelumnya di awal 1900an, ada Quentin, putra presiden ke-26 AS Teddy Roosevelt, yang pernah memelihara kuda di halaman Gedung Putih.
Suka Duka Anak Presiden di Gedung Putih, Fasilitas VIP Hingga Ayah DibunuhJohn F. Kennedy Jr. di kantor ayahnya, Presiden John F. Kennedy. Foto: Liaison Agency via Getty Images

Bukan hal yang mustahil juga bagi Barron Trump untuk menggelar pesta bersama teman-teman sebayanya di salah satu area bangunan yang sudah berusia lebih dari 200 tahun itu. Seperti yang dilakukan Susan, putri Presiden Gerald Ford. Area East Room pernah menjadi lokasi pesta prom senior Susan saat ayahnya menjadi presiden untuk periode 1974-1977.

Sementara itu, Tricia Nixon Cox, putri Presiden Richard Nixon, juga pernah menggunakan Gedung Putih untuk acara pribadi. Ia menikah di White House Rose Garden 1971 silam.

Kendati banyak akomodasi kelas satu yang tersedia di Gedung Putih, bukan berarti kebahagiaan mereka selalu terjamin. Ada harga yang harus mereka 'bayar' karena menjadi 'first kid'. Masa kecil yang seharusnya bahagia bisa saja menjadi sebaliknya.

Selain mental harus siap menjadi sorotan publik, mereka juga harus menanggung beban emosi ketika nyawa orangtua mereka menjadi pertaruhan karena jabatannya. Caroline dan John F. Kennedy Jr. harus kehilangan ayahnya di usia yang sangat dini. JFK jadi korban pembunuhan pada 1963. Tragisnya, kejadian tersebut terjadi tiga hari sebelum ulang tahunnya yang ketiga.
Suka Duka Anak Presiden di Gedung Putih, Fasilitas VIP Hingga Ayah DibunuhSasha Obama dan Malia Obama berjalan bersama Barack Obama dan Michelle Obama. Foto: Getty Images

Oleh karena itu, Barbara dan Jenna Bush, putri presiden George W. Bush pernah menulis sebuah surat untuk Malia dan Sasha Obama tak lama setelah ayahnya, Barack Obama, menjadi pengganti George.

"Bukanlah hal yang mudah ketika menjadi bagian dari klub yang akan kalian ikuti. (Tapi) Selalu ingat siapa ayah kalian sesungguhnya," saran Barbara dan Jenna. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com