Senin, 12/06/2017 16:36 WIB

Inspirasi Baju Lebaran dengan Abaya ala Puteri Maroko Lalla Salma

Hestianingsih - wolipop
Inspirasi Baju Lebaran dengan Abaya ala Puteri Maroko Lalla Salma Puteri Maroko Lalla Salma dengan baju abaya. Foto: Getty Images
Jakarta - Ramadan 2017 sudah memasuki hari ke-17, Senin (12/6/2017) ini. Bagaimana persiapan Anda dan keluarga menyambut Hari Lebaran nanti?

Salah satu persiapan yang dilakukan untuk menyambut Lebaran 2017 adalah membeli baju untuk dikenakan di hari perayaan nanti. Jika masih bingung memutuskan baju Lebaran yang akan dipakai nanti, gaya busana Puteri Maroko Lalla Salma bisa dijadikan inspirasi.

Puteri Lalla Salma dikenal dengan kecantikannya yang khas, rambut merah yang panjang bergelombang. Istri Raja Maroko Mohammed VI ini juga terkenal karena keanggunannya mengenakan baju abaya saat tampil di berbagai acara.

Koleksi abaya Puteri Maroko ini sarat akan detail yang membuat penampilannya glamor, tapi tetap mengutamakan kesopanan. Anda bisa memilih abaya sebagai baju Lebaran untuk menghadiri acara silaturahmi yang lebih formal, misalnya silaturahmi teman kantor, keluarga besar atau ketika diundang ke acara open house.

Intip inspirasi baju Lebaran ala Puteri Maroko Lalla Salma berikut ini:

1. Palet Putih
Puteri Maroko Lalla Salma dengan baju abaya. Foto: Getty Images

Abaya berwarna putih cocok dipakai saat Anda ingin langsung mengunjungi kerabat dan bersilaturahmi setelah salat Ied. Putih menyimbolkan kesucian, sesuai dengan makna Lebaran yang Fitri, yang berarti suci.

2. Pastel
Puteri Maroko Lalla Salma dengan baju abaya. Foto: Getty Images

Baju abaya berpalet pastel membuat penampilan terkesan feminin, terlebih lagi dengan detail bordiran cantik di sepanjang hem lengan dan bagian bawah. Padukan dengan perhiasan seperti anting dan kalung namun pilih yang desainnya simpel agar tidak 'bersaing' dengan abaya yang sudah kaya detail.

3. Acara Malam/Sore Hari
Puteri Maroko Lalla Salma dengan baju abaya. Foto: Getty Images

Abaya dengan warna yang lebih terang, seperti biru kobalt, lebih cocok dipakai untuk acara silaturahmi di malam hari dan lebih formal. Pilih abaya dengan bordiran yang kontras dengan warna kain agar lebih menarik perhatian.

4. Beludru
Puteri Maroko Lalla Salma dengan baju abaya. Foto: Getty Images

Untuk sentuhan regal yang glamor, pilih abaya berbahan beludru warna gelap. Misalnya hijau tua atau hitam. Beludru akan memunculkan kesan mewah tapi tetap bersahaja. Jangan lupa pakai belt untuk mengaksentuasi bentuk tubuh.

5. Aksen Bunga
Puteri Maroko Lalla Salma dengan baju abaya. Foto: Getty Images

Bordiran bunga sebagai aksen memberi kesan ultra feminin dan romantis. Tapi untuk menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia yang beriklim tropis dan udaranya cenderung lembap, sebaiknya pilih abaya berbahan katun atau satin yang lebih 'ramah' di kulit. Pilih juga siluetnya yang tidak terlalu longgar dan bervolume untuk memudahkan Anda saat berjalan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com