Sabtu, 10/06/2017 03:36 WIB

Ingin Bulu Mata Lentik, Remaja Ceroboh Ini Malah Sebabkan Kebakaran

Rahmi Anjani - wolipop
Ingin Bulu Mata Lentik, Remaja Ceroboh Ini Malah Sebabkan Kebakaran Ilustrasi bulu mata lentik (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta - Untuk tampil cantik memang tidak harus selalu keluar banyak uang. Anda bisa memanfaatkan barang-barang di rumah untuk terlihat lebih menawan. Namun pastikan untuk melakukan perawatan DIY (Do It Yourself) tersebut dengan aman. Jangan sampai hanya gara-gara ingin cantik tapi murah, Anda jadi celaka. Hindari bertindak ceroboh seperti remaja ini yang malah membuat rumahnya kebakaran saat coba lentikkan bulu mata.

Seorang remaja berusia 14 tahun diketahui mencoba melentikkan bulu matanya. Bukan dengan penjepit bulu mata atau maskara, ia memilih cara DIY dengan tusuk gigi dan pemantik api. Yang dilakukan remaja perempuan itu adalah memanaskan ujung tusuk gigi dengan pemantik api untuk kemudian dipakai mendorong bulu mata. Cara tersebut tampaknya dicoba agar bulu mata tampak lentik maksimal.

Sayangnya karena tidak hati-hati, tindakan itu malah merugikannya. Ketika mencoba memanaskan tusuk gigi dengen pemantik, tusuk gigi itu justru jatuh ke tumpuk kapas kemudian membakarnya. Api yang awalnya kecil jadi membesar karena ia mencoba memadamkannya dengan parfum. Alhasil, aperteman remaja asal Korea tersebut pun jadi kebakaran.

Rumah Terbakar Gara-gara Bulu MataRumah Terbakar Gara-gara Bulu Mata Foto: Yangju Fire Station


Pemadam kebakaran pun datang 25 menit kemudian. Tapi apartemen yang ditinggali si remaja itu mengalami cukup banyak kerusakan. Dikabarkan jika jika kebakaran tersebut merugikan hingga 75 juta won atau Rp 887 jutaan. Bukan hanya itu saja, seorang wanita 62 tahun yang tinggal di lantai atas bahkan harus dilarikan ke rumah sakit karena menghirup asap.

"Pelajar yang menyebabkan kebaran biasanya tidak mendapat hukuman, bahkan jika dia terbukti bersalah karena dia adalah anak di bawah umur," kata polisi setempat seperti dikutip Korean Herald.

Dari kejadian ini, bisa diambil pelajaran bahwa kehati-hatian dibutuhkan bahkan ketika kita hanya melakukan perawatan wajah. Penting pula untuk orangtua mendampingi atau memperhatikan anak-anak mereka saat melakukan hal-hal seperti ini. Cari cara yang lebih aman namun efektif jika merasa sebuah tutorial kecantikan terlihat terlalu berbahaya.


(ami/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com