Jumat, 09/06/2017 17:40 WIB

Kylie Jenner Dikritik Pasca Unggah Foto Pegang Rokok

Eny Kartikawati - wolipop
 Kylie Jenner Dikritik Pasca Unggah Foto Pegang Rokok Kylie Jenner memegang rokok (Foto: Dok. Instagram Kendall Jenner)
Jakarta - Kendall Jenner mengunggah foto adiknya, Kylie Jenner, yang menjadi kontroversi. Pada foto yang diunggah Kendall ke Instagram itu, Kylie tampak memegang sebatang rokok.

Kendall memamerkan foto sang adik ke akun Instagramnya pada Minggu (4/6/2017). Dalam foto tersebut, Kylie terlihat berpose di antara para pria. Memakai tanktop, dia tampak memegang bagian tengah rokok yang bagian ujungnya dipegang oleh orang lain.

Tidak ada keterangan apapun apakah rokok itu milik Kylie atau bukan. Pada keterangan foto hitam putih itu, Kendall hanya menuliskan "f/w17 by me." Dan foto tersebut sampai saat ini sudah mendapatkan lebih dari 2,7 juta like dan lebih dari 127 ribu komentar.

Dari ratusan ribu komentar yang menjejali halaman Instagram Kendall, sebagian besar menuliskan kata LB atau like back yang memang sudah menjadi ciri khas dalam setiap postingan mengenai Kylie. Like back ini merupakan sebuah cara yang digunakan pengguna Instagram untuk meraih popularitas melalui like dengan cara memberikan like pada foto orang lain, terutama selebriti.

Selain komentar bertuliskan like back, yang juga menarik perhatian adalah komentar bernada kritikan untuk Kendall dan Kylie. Keduanya dianggap mempromosikan rokok.

"Everyone is saying ['like back'] but everyone did not notice kylie reaching for a cig i under stand that she is 19 but she is a role model for younger kids and is all about looking young and cigs are one of the fastest ways to age your self," tulis seorang pengguna Instagram. "Don't smoke please!" tulis seorang pengguna Instagram lainnya.

Mereka yang mengkritik mengatakan bahwa Kylie yang baru berusia 19 tahun, menjadi panutan bagi anak-anak muda seusianya. Sehingga seharusnya dia tidak memberikan contoh yang kurang pantas.

Berdasarkan data Centers for Disease Control and Prevention, satu dari lima kematian di Amerika Serikat disebabkan karena merokok. Dan masalah kesehatan akibat merokok merenggut 480 ribu jiwa setiap tahunnya. Oleh karena itulah para pengkritik ini sangat berharap Kylie ataupun Kendall tidak lagi mempromosikan soal rokok.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com