Jumat, 09/06/2017 14:07 WIB

Ikea Akan Luncurkan Furnitur Kekinian Bersama Desainer Favorit Kanye West

Daniel Ngantung - wolipop
Ikea Akan Luncurkan Furnitur Kekinian Bersama Desainer Favorit Kanye West Foto: Ari Saputra
Jakarta - Furnitur keluaran IKEA akan segera mendapat sentuhan tangan desainer favorit favorit Kanye West. Raksasa furnitur asal Swedia itu mempersunting desainer street-wear Virgil Abloh untuk sebuah proyek kolaborasi.

Seperti dikabarkan People, tujuan dari kolaborasi tersebut adalah menciptakan koleksi furnitur bagi kaum muda untuk memperlengkapi rumah pertama mereka. IKEA mengumumkan proyek tersebut di acara tahunannya, Democratic Design Days, di Almhult, Swedia, baru-baru ini.

Dalam proses kreatifnya nanti, Virgil dan IKEA akan dibantu sejumlah mahasiswa yang telah melalui kurasi khusus untuk memberi sudut pandang desain yang lebih kekinian dan berjiwa muda. Abloh mengatakan inspirasinya datang dari kebiasaan kaum muda urban mengoleksi foto-foto dari internet.

"Mereka mengumpulkannya sebagai bentuk ekspresi diri. Mungkin Anda tidak bisa memiliki hal-hal yang cantik itu karena tidak mampu membelinya. Tapi Anda bisa mengumpulkannya sebagai refleksi selera," ujar Virgil.

Ini bukan kali pertamanya IKEA menggandeng Virgil. Sebelumnya mereka pernah berkolaborasi untuk menciptakan tas belanja biru IKEA edisi terbatas bernama Frakta.

Nama Virgil dan brand-nya, Off-White, mungkin belum setenar Chanel, Valentino atau Marc Jacobs. Namun pria yang juga dikenal sebagai musisi dan arsitek itu adalah salah seorang desainer kesayangan para selebriti dunia. Mulai dari Kanye West, Justin Bieber, Kylie Jenner hingga Beyonce dan Jay Z.

Karya Virgil yang teranyar membungkus tubuh Bella Hadid saat menghadiri CFDA Awards pekan lalu. Model yang tengah naik daun itu mengenakan dress berpotongan blazer pink terang dengan aksen belt.

(dtg/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com