Kamis, 08/06/2017 19:01 WIB

Tren Baju Lebaran 2017

Mukena ala Dian Sastrowardoyo Ini Laris Jelang Lebaran

Rista Adityaputry - wolipop
Mukena ala Dian Sastrowardoyo Ini Laris Jelang Lebaran Mukena ala Dian Sastrowardoyo (Foto: Anggi Mayasari)
Jakarta - Beberapa pekan sebelum Lebaran, sebagian orang sudah menyiapkan berbagai perlengkapan salat, termasuk mukena dan sajadah. Ada pula yang merasa tidak lengkap bila tidak memakai mukena baru. Untuk memenuhi permintaan mukena yang semakin meningkat menjelang Lebaran, para pedagang di Tanah Abang dan Thamrin City banyak menawarkan berbagai jenis mukena sesuai selera. Model seperti apa yang kini banyak diinginkan pembeli?

Saat Wolipop berkunjung ke dua pusat perbelanjaan busana muslim terbesar itu, rupanya mukena katun Jepang masih mendominasi. Sama seperti sebelumnya, motif bunga kecil dan polkadot juga lebih diminati daripada motif yang lain. Namun, yang membedakan dari model tahun lalu adalah adanya tambahan bordir dan renda yang lebih besar di bagian keliman dan di sepanjang neckline hingga ujung keliman. Rata-rata mukena katun Jepang dengan model ini dibanderol seharga Rp 135 ribu hingga Rp 150 ribuan.

Mukena ala Dian Sastrowardoyo Ini Laris Jelang LebaranFoto: Rista Adityaputri


Ada pula mukena yang memiliki bahan katun premium, namun dengan model yang lebih modern. Meski berwarna hitam polos, terdapat aksen renda di bagian keliman dan di atas dada (garis hias yoke). Bahan katun premium ini diakui lebih sejuk sehingga pemakai tidak mudah kepanasan saat menggunakannya. Harga yang dicantum pun lebih mahal, yaitu Rp 425 ribu.

Dibandingkan kedua mukena di atas yang lebih sederhana, dua mukena kali ini lebih mewah dan rumit desainnya, yaitu mukena sutra paris dan mukena cerutti glitter. Meski di kalangan pembeli dikenal dengan nama mukena Dian Sastrowardoyo karena mirip dengan yang dikenakan bintang film Kartini itu, para penjual di Tanah Abang dan Thamrin City lebih suka menamakannya sesuai dengan bahan yang dipakai, yaitu sutra paris.

Mukena ala Dian Sastrowardoyo Ini Laris Jelang LebaranMukena Dian Sastrowardoyo (Foto: Instagram)


Mukena ala Dian Sastrowardoyo ini memiliki motif berupa bordir bunga kecil yang terdapat di seluruh bagian mukena sehingga terkesan menonjol. Ada detail bordir bunga besar di keliman dan sepanjang neckline hingga ujung keliman, ada pula yang sepanjang garis di atas dada. Harga lebih beragam, dari yang paling murah, yaitu Rp 350 ribu hingga yang paling mahal, Rp 750 ribu.

Mukena lain yang memiliki desain rumit, ialah mukena cerutti glitter. Sesuai dengan namanya, bahan yang dipakai adalah cerutti yang ringan dan dilapisi oleh furing supaya tidak menerawang. Cerutti yang digunakan merupakan cerutti berglitter dan dihiasi dengan bordir bunga atau dedaunan yang besar. Kelebihan cerutti berglitter ini adalah, selain lebih mewah, glitternya pun tidak berjatuhan sehingga lebih awet. Harganya pun lebih mahal, yaitu mencapai Rp 600 ribuan.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com