Kamis, 08/06/2017 15:08 WIB

Tren Baju Lebaran 2017

Jilbab Segi Empat Jadi Tren Lebaran di 2017

Arina Yulistara - wolipop
Jilbab Segi Empat Jadi Tren Lebaran di 2017 Jilbab segi empat. Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Jilbab segi empat sedang banyak disukai hijabers masa kini. Apakah model jilbab segi empat akan populer dipakai para hijabers untuk Lebaran di 2017? Ya, ternyata demikian, jilbab segi empat memang diprediksi desainer jadi tren Lebaran 2017.

Desainer busana muslim Dian Pelangi mengatakan tren fashion hiijab kini semakin simpel. Begitu pula dengan model jilbab yang populer saat ini, praktis dan konvensional. Jilbab segi empat kembali menjadi favorit para hijabers muda. Untuk Lebaran, Dian Pelangi juga memprediksi kalau jilbab segi empat akan banyak diterapkan muslimah saat Hari Raya nanti.

"Hijab semakin simpel dan orang semakin senang square scarf yang print scarf. Jadi trennya nanti kalau nggak print atau polos," ujar Dian Pelangi saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di kawasan Menteng, Jakarta Selatan.

Meski jilbab segi empat kembali tren namun lihat materialnya. Kini para wanita suka penampilan yang elegan. Tak heran bila jilbab segi empat berbahan satin silk dengan motif print banyak diminati hijabers. Apalagi untuk Lebaran, para hijabers lebih memilih kerudung berbahan tersebut demi tampilan yang elegan.

Dian Pelangi juga mengingatkan agar gaya jilbab dibuat simpel saja menggunakan satu jarum di bawah dagu. Jilbab yang simpel akan membuat Anda lebih nyaman saat Ied. Senada dengan Dian Pelangi, Ria Miranda juga menyarankan untuk memakai kerudung yang sederhana saat Lebaran. Wanita masa kini lebih bermain styling pada busana bukan jilbabnya.

Desainer busana muslim lainnya, Restu Anggraini turut mengatakan kalau jilbab simpel memang digandrungi wanita muslim saat ini. Jilbab segi empat yang dilipat menjadi segitiga memang akan menjadi favorit.

"Hijabnya itu lebih simpel sekarang kayak segitiga, sekarang orang-orang lebih memprioritaskan fungsi jilbabnya, nggak kayak yang dulu kan macam-macam. Jadi lebih banyak yang suka polos-polos, mungkin nanti dikombinasi dengan hijab pattern bahan foal atau printing," tambah desainer dengan sapaan akrab Etu itu. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com