Kamis, 08/06/2017 14:09 WIB

Tren Baju Lebaran 2017

Pashmina Instan ala Rina Nose Dicari Pembeli Jelang Lebaran

Rista Adityaputry - wolipop
Pashmina Instan ala Rina Nose Dicari Pembeli Jelang Lebaran Foto: Rista Adityaputri
Jakarta - Lebaran masih dua minggu lagi, namun persiapan untuk menyambut Idul Fitri sudah mulai dilakukan. Salah satunya persiapan baju dan perlengkapan salat. Euforia menyambut Lebaran membuat sebagian masyarakat yang menyerbu beberapa gerai busana muslim di berbagai pusat perbelanjaan.

Thamrin City dan Tanah Abang merupakan dua pusat perbelanjaan dengan berbagai pilihan busana muslim dan hijab yang setiap tahunnya didatangi pembeli. Aneka ragam hijab ditawarkan dari yang umum seperti hijab segi empat dan pashmina maupun yang sedang booming saat ini, seperti printed scarf, bergo, dan pashmina instan.

Printed scarf atau scarf bermotif cukup mendominasi di area di Blok A dan Blok B Tanah Abang. Kerudung segi empat dari berbagai bahan itu tersedia dengan motif yang bervariasi, dari bunga hingga tribal. Harganya pun beragam dan murah. Namun, meski kepopuleran printed scarf sedang memuncak, jenis hijab lain rupanya kian diminati, yaitu pashmina instan ala Rina Nose dan bergo padi.

Pashmina Instan ala Rina Nose Dicari Pembeli Jelang LebaranFoto: Rista Adityaputri


Ami, penjaga toko kerudung Nikita di lantai dasar (LG) Blok B mengatakan bahwa menjelang bulan puasa dan Lebaran, permintaan pembeli untuk kedua jenis hijab tersebut semakin meningkat, bahkan ada pula yang membeli hingga satu kodi untuk dijual kembali. "Ada pashmina instan model Rina Nose, bergo dua layer pakai pet, bergo padi. Semuanya banyak yang beli untuk Lebaran," ucap Ami saat ditemui Wolipop, Selasa (30/5/2017).

Pashmina instan yang dimaksud disebut sebagai pashmina ala Rina Nose karena modelnya mirip dengan yang dipakai oleh selebriti sekaligus presenter ternama, Rina Nose. Hijab tersebut menyerupai hoodie dan sangat simpel. Pemakaiannya pun tak sulit dan tidak perlu menggunakan banyak jarum pentul. Umumnya, bahan yang digunakan adalah kain bubble crepe, yang saat ini banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat busana muslim dan hijab.

Pashmina Instan ala Rina Nose Dicari Pembeli Jelang LebaranFoto: Rista Adityaputri


Hijab Rina Nose yang terkesan santai banyak diminati oleh kalangan remaja dan wanita dewasa. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp 60 ribu untuk satu pashmina instan ala Rina Nose.

Untuk kesan formal yang syar'i, Ami mengatakan bahwa bergo banyak diminati. Bergo kali ini merupakan bergo dua layer dan bergo padi yang dihiasi payet dan bordir bunga di pinggirannya. Bahan dari bergo ini umumnya adalah kain ceruti, lebih tipis dibandingkan dengan kain bubble crepe. Namun, karena terdiri dari dua layer, Anda tidak perlu khawatir akan kain yang menerawang. Bergo padi rata-rata dijual seharga Rp 150 ribu. Sedangkan bergo dua layer seharga Rp 95 ribu.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177