Sabtu, 03/06/2017 14:17 WIB

Tamara, Adik Rachel Maryam yang Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017

Arina Yulistara - wolipop
Tamara, Adik Rachel Maryam yang Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017 Foto: Rachman (Detik Foto)
Jakarta - Salah satu finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017 rupanya memiliki hubungan darah dengan selebriti kenamaan Indonesia. Dia adalah Tamara Aisyah Sayidina, adik aktris sekaligus politisi Rachel Maryam. Seperti apa sosok Tamara? Yuk berkenalan dengan mahasiswi yang jago bermain alat musik ini.

Ketika berbincang dengan Wolipop, Tamara mengaku masih menjadi mahasiswi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat. Ia mengambil pendidikan seni musik walau awalnya ingin mengambil jurusan kedokteran karena suka bersosialisasi dan membantu orang lain. Namun karena tidak masuk jurusan kedokteran, Tamara beralih ke pendidikan musik.

Tamara mengambil pendidikan musik karena sesuai minatnya di bidang tersebut. Lewat bakatnya bermain musik juga lah yang membawa wanita 19 tahun ini hingga tahap sepuluh besar finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017.

Tamara mengatakan kalau ia menguasai beberapa alat musik mulai dari gitar, angklung, piano, recorder, gamelan, hingga contrabass. Hobinya bermain musik diakui wanita yang mulai berhijab sejak SMA itu sudah ditekuni sejak kecil.

Tamara pun sering menuai berbagai prestasi dalam menyanyi dan bermain musik. Tamara pernah menjadi pemenang pertama lomba menyanyi tingkat Jawa Barat. Ada pun perlombaan musik lainnya seperti angklung menambah deretan prestasinya.

Ikut berbagai perlombaan menyanyi dan musik dikatakan Tamara memang karena dorongan sang ibunda. Bahkan ia berada di Sunsilk Hijab Hunt 2017 sekarang juga karena permintaan ibunya.

"Aku bermain gitar sudah dari kelas 6 SD, musik memang passion aku dari dulu. Mamaku ingin aku menjadi ikon yang positif, itu kenapa aku pilih mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt," ujar Tamara kepada Wolipop beberapa waktu lalu di Hotel Diradja, Tendean, Jakarta Selatan.

Dalam berpenampilan, Tamara memang terlihat syar'i. Kerudung lebar dan panjang menutup sampai bokong sering diterapkannya sehari-hari. Ia mengatakan kalau sedang belajar berpenampilan syar'i sejak pulang umrah pada Januari 2017.

Meski penampilannya kini sudah syar'i namun hal tersebut tidak menghalangi Tamara untuk terus melanjutkan passion-nya menyanyi dan bermain musik. Hal itu pula yang mendasari Tamara untuk ikut ajang pencarian muslimah berbakat tingkat nasional ini.

Wanita asal Bandung itu juga mengaku pernah mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2015 dan gagal lolos. Namun kini ia merasa senang bisa masuk sebagai sepuluh besar finalis. Ia tidak patah semangat karena memang suka berkompetisi dan menambah pengalaman baru.

Tamara berharap penampilannya nanti di malam final yang jatuh pada Minggu (4/6/2017) bisa maksimal. Ia ingin membahagiakan orangtua dan keluarga tercinta dengan mempersembahkan permainan contrabass sambil bernyanyi.

"Walaupun dulu aku sempat ikut 2015 dan nggak masuk cuma 50 besar di Bandung tapi aku nggak patah semangat. Aku coba lagi 2017 karena aku suka bersosialisasi, berkompetisi, tapi inspirasi aku pengen bahagiain orangtua dan keluarga karena mereka support banget. Aku berharap bisa menginspirasi muslimah lainnya, menang atau kalah itu biasa yang penting dengan ikut ini bisa jadi wadah aku menunjukkan bakat dan mungkin bisa membuka peluang-peluang lain untuk bermain musik. Aku ingin contoh kak Rachel yang memulai kariernya berjuang dari nol," papar Tamara sebelum menutup perbincangan. (aln/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com