Sabtu, 03/06/2017 09:39 WIB

Unik, Kuku Para Model Dicelup Tinta Hitam di Fashion Show Gucci

Rista Adityaputry - wolipop
Unik, Kuku Para Model Dicelup Tinta Hitam di Fashion Show Gucci Foto: ist.
Jakarta - Berlokasi di Palatine Gallery, museum bergaya Renaissance di Palazzo Pitti, Florence, Alessandro Michele mengombinasikan unsur historis dan eksentrik pada fashion show koleksi Gucci Cruise 2018 pada Selasa (30/5/2017).

Headpiece dengan detail mutiara yang rumit, gaun-gaun dengan tema abad Pertengahan, hingga aksesori berhiaskan harpa khas zaman Renaissance terlihat di koleksi yang didesain oleh desainer asal Italia ini. Kaya akan embroidery dan dekorasi, Alessandro tentu tak melupakan logo dan tulisan Gucci yang khas itu.

Detail busana dengan tema Renaissance rock n' roll dalam fashion show kali ini memang tidak terlewatkan bagi para pengamat dan penikmat mode. Bahkan, nail art yang diaplikasikan pada tangan para model pun mampu mencuri atensi.

Ahli manicure terkenal yang berada di balik keunikan nail art Gucci Cruise 2018 adalah Jenny Longworth. Jenny menamakannya 'dipped ink' nail art, di mana jemari para model dicelupkan ke dalam tinta hitam dari ujung jari hingga buku-buku jari mereka. Sebagai tambahan, cincin berbentuk mencolok dan perhiasan tangan mempermanis keseluruhan nail art mereka.

Nail art pertama yang menarik perhatian adalah satu set gelang dan cincin emas yang dirangkai dengan banyak mutiara. Seolah terlihat seperti sarung tangan dari mutiara, tiap cincin yang terpasang di buku-buku jari disambung oleh mutiara-mutiara mini yang kemudian bersatu menjadi gelang mutiara.

Ada pula cincin emas Gucci berbentuk bunga dan berhiaskan batu Swarovski warna merah dan putih. Di tiap sudutnya terdapat mutiara mini yang terpasang. Seolah belum cukup, masih ada knuckle ring emas dengan hiasan bintang-bintang yang membentuk seperti kembang api.

Untuk pria, aksesorinya tidak seheboh model wanita. Tetap dengan dipped ink nail art, aksesori yang ditambahkan cukup dengan cincin, salah satunya cincin silver dengan dua ukiran kepala singa di tiap sisinya. Salah satu model menggunakannya di keempat tangan dengan cara saling menumpuk. Jadi, nail art hitam yang dipakai tidak lagi terlalu polos.

Dipped ink nail art bukan hal baru lagi di dunia mode. Nail art polos ini pertama kali diperlihatkan dalam fashion show milik Mara Hoffman di tahun 2012. Lorde juga ikut mencelupkan jemarinya ketika tampil dalam Grammy Awards 2014. Dalam fashion show Gucci kali ini, pertama kalinya jemari 'hitam' tersebut dihiasi oleh perhiasan-perhiasan mewah agar terlihat tidak biasa. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com