Rabu, 24/05/2017 14:39 WIB

Rumitnya Gaun Cantik Nicole Kidman yang Dibuat Tangan Selama 150 Jam

Alissa Safiera - wolipop
Rumitnya Gaun Cantik Nicole Kidman yang Dibuat Tangan Selama 150 Jam Foto: Antony Jones/Getty Images
Jakarta - Nicole Kidman menjadi pusat atensi ketika ia melangkah di karpet merah premier film The Killing Of a Sacred Deer pada Festival Film Cannes 2017. Penampilannya yang memikat tak lain karena gaun yang ia pakai hari itu, yang dirancang oleh Calvin Klein by Appointment.

Gaunnya terdiri atas bustier sleeveless berwarna hitam dan rok tutu putih semata kaki. Rok ini yang membuat penampilannya istimewa. Pasalnya, gaun Nicole Kidman dibuat dengan tangan selama 150 jam.

Untuk gaunnya, direktur kreatif Calvin Klein, Raf Simons butuh 165 meter kain tulle dan menumpuknya jadi 70 layer. Masing-masing layer terdiri atas 15 panjang gaun berbeda.
Rumitnya Gaun Cantik Nicole Kidman yang Dibuat Tangan Selama 150 JamFoto: Antony Jones/Getty Images

Bagian atas gaun juga dibuat dengan bahan sutra yang sangat halus. Atasan juga dibuat menggunakan tangan, seperti yang dikutip dari Vogue. Demi tampil sempurna, sang aktris pun diminta melakukan fitting gaunnya hingga 4 kali, memastikan ukurannya tepat di tubuh Nicole.
Rumitnya Gaun Cantik Nicole Kidman yang Dibuat Tangan Selama 150 JamFoto: Getty Images
Rumitnya Gaun Cantik Nicole Kidman yang Dibuat Tangan Selama 150 JamFoto: Antony Jones/Getty Images

Gaun cantik bernuansa monokrom didampingi high heels hitam yang juga dari Calvin Klein. Semakin sempurna ketika gaun dipadukan dengan perhiasan dari Harry Winston. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com