Jumat, 19/05/2017 19:41 WIB

Hal-hal yang Bisa Membuat Pria Jadi Takut Bercinta

Daniel Ngantung - wolipop
Hal-hal yang Bisa Membuat Pria Jadi Takut Bercinta Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak faktor yang menyebabkan para suami enggan bercinta dengan istrinya. Faktor tersebut di antaranya mencakup sejumlah hal seputar seks yang mengganggu pikirannya.

Tak bisa dimungkiri, ada kalanya pria merasa kurang percaya diri karena takut aktivitas seks tidak berjalan sesuai keinginan. Seperti dilansir The Site, berikut lima hal tentang seks yang sering dikhawatirkan pria serta solusi untuk menghadapinya:

1. Sering Masturbasi Bikin Mandul?
Banyak mitos yang berkembang seputar masturbasi, salah satunya, masturbasi bisa menyebabkan sperma tidak subur. Faktanya, masturbasi tidak mengakibatkan kebutaan atau kemandulan. Selain itu, bukan hanya pria yang kerap melakukan masturbasi, tapi juga wanita. Masturbasi juga bukanlah sesuatu yang abnormal, tapi cara alami untuk mempelajari tubuh dan mencari tahu stimulasi yang tepat untuk mencapai kepuasan seks.

2. Menebak-nebak Posisi Klitoris Istri
Berdasarkan sejumlah riset, 95 persen wanita mencapai klimaks setelah mendapat stimulasi klitoris. Area klitoris adalah area paling sensitif ketimbang vagina. Jadi saat mendapat stimulasi, bisa membuat wanita lebih bergairah ketimbang penetrasi vagina. Sayangnya, suami terkadang hanya memberikan foreplay pada istrii sebatas mencium dan menyentuh, karena tidak tahu letaknya. Untuk membantu pasangan menemukannya, arahkan tangan si dia ke area tersebut dan tunjukkan bagaimana cara menyentuh klitoris yang Anda sukai.

3. Istri Belum Siap Bercinta
Hal ini lumrah dialami pengantin baru di malam pertama. Seks akan terasa sangat dahsyat ketika masing-masing pasangan merasa nyaman dan percaya diri. Namun ada kalanya pria khawatir pasangannya belum siap atau belum terbiasa dengan keintiman di atas ranjang.

Satu-satunya cara untuk mengatasinya, adalah bersikap tenang dan tidak tergesa-gesa. Jika Anda merasa belum siap, katakan baik-baik pada pasangan, karena memaksa untuk berhubungan seks saat salah satu pasangan belum siap hanya akan menimbulkan rasa kecewa dan tidak aman. Biarkan dia memahami, Anda akan merasa lebih rileks jika tidak ada tekanan dari si dia.

4. Mengetahui Istri Sudah Mencapai Orgasme
Banyak suami yang was-was tak mampu membuat istri orgamse. Oleh karena itu, mereka kerap bertanya-tanya, seperti apa jika wanita mencapai orgasme? Menurut dr. Andri Wanananda MS yang merupakan anggota Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) seperti dikutip dari detikhealth, ada lima tanda utama wanita telah mencapai orgasme. Di antaranya tubuh menggelinjang, suami dipeluk erat-erat, diikuti dengan erangan suara yang erotik, diakhiri dengan wajah tersenyum, mata sayu, namun napasnya masih agak cepat dan tubuhnya lunglai sebagai akhir klimaks yang nikmat.

5. Ukuran Penis Pengaruhi Kepuasan Seks?
Sebagian besar pria menganggap, semakin besar ukuran penis maka semakin puas juga pasangan sebagaimana terlihat di film-film erotis. Padahal, ukuran penis bukan satu-satunya penentu kepuasan seks. Bagi wanita, pria yang penyayang dan perhatian lebih bisa memuaskan pasangannya ketimbang memiliki penis besar tapi cuek dan egois. Ikatan emosional saat bercinta, adalah hal terpenting bagi wanita. So, size does (not) matter. (dtg/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com