Jumat, 19/05/2017 19:34 WIB

Agar Lebih Mudah Melalui Kesedihan Pasca Putus Cinta Menurut Psikolog

Kiki Oktaviani - wolipop
Agar Lebih Mudah Melalui Kesedihan Pasca Putus Cinta Menurut Psikolog Foto: thinkstock
Jakarta - Psikolog klinis Dr. Cortney Warren memberikan saran cinta untuk mereka yang baru saja putus cinta. Pasalnya, putus cinta bisa menjadi tragedi kehidupan yang menyedihkan dan bisa memberikan rasa traumatis.

Psikologis dan kontributor website cinta Exaholics pernah mengatakan bahwa salah satu cara agar lebih mudah untuk melalui kesedihan dan stres berat paska putus cinta adalah dengan menjauhi media sosial. "Jika seseorang tengah berjuang dalam putus cinta dan terus merenung tentang mantan, aktif di media sosial hanya akan membuat sulit untuk move on dan masa penyembuhan patah hati akan lebih lama," kata Dr. Cortney Warren, seperti dikutip dari Bustle.

Menurut Dr. Cortney, di awal-awal putus cinta, cara tersebut sangat efektif untuk 'puasa' buka media sosial. Karena akan dengan mudahnya, mantan kekasih berseliweran di media sosial.

Meskipun menghindari media sosial, bukan berarti Anda menghindari apa yang dirasakan. "Akui perasaan (sedih atau galau) Anda," ucap Dr. Cortney.

Pakar cinta tersebut mengatakan bahwa Anda perlu terkoneksi dengan orang banyak. Menjauhi diri dan hanya mengurung diri di kamar hanya semakin membuat Anda terpuruk.

"Tetap terkoneksi dengan orang-orang terdekat yang benar-benar mengertimu yang tidak akan menghakimu. Yang terpenting, kamu memahami apa yang kamu rasakan sehingga membatasi berhubungan dengan orang-orang yang bisa memicumu menjadi marah atau semakin sedih," saran Dr. Cortney.

Saat ini perasaanmu begitu sensitif, sehingga ketika kamu terlalu dinasehati atau bahkan disalahkan bisa membuatmu menjadi lebih terluka. Ceritalah kepada orang yang memang kamu anggap dekat dan bisa bijak dengan masalahmu ini.

Selain itu, Dr. Cortney menyarankan agar Anda lebih fokus pada pengembangan diri. "Apa yang kamu pelajari tentang dirimu selama hubungan dan putusnya hubungan akan membantumu di kehidupan selanjuta. Pada akhirnya, setiap putus cinta adalah sebuah hadiah. Ada banyak hal yang bisa kamu dapat dan pelajari dari kejadian hidup ini," tutup psikolog yang memahami masalah percintaan tersebut.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com