Jumat, 19/05/2017 18:10 WIB

Gaun Pengantin Unik Berbahan Piring dan Cangkir Styrofoam, Mau Pakai?

Rahmi Anjani - wolipop
Gaun Pengantin Unik Berbahan Piring dan Cangkir Styrofoam, Mau Pakai? Foto: Instagram Alyssa sandra hertZ
Jakarta - Kebanyakan wanita menginginkan gaun pengantin dengan material tulle, renda, satin, atau sutra untuk acara pernikahan. Tapi jika ada yang ingin mengusung konsep unik atau ramah lingkungan, mungkin bisa memilih busana seperti ini sebagai gantinya. Baju pernikahan ini dibuat dari bahan tak biasanya yaitu styrofoam. Mengingat tekstur bahan yang keras dan tak mudah dibentuk, pembuatan gaun tersebut patut diacungi jempol.

Meski dibuat dengan material yang menantang, hasil gaun pengantin itu terlihat cukup menarik. Dress tersebut punya potongan leher halter dan melebar di bagian bawah. Terlihat pula jika gaun tidak dibuat dengan asal menempel namun memperhatikan sisi estetika degan menghadirkannya bertekstur cukup rumit.

Gaun Pengantin Unik Berbahan Piring dan Cangkir Styrofoam, Mau Pakai?Foto: Instagram Alyssa sandra hertZ
Adalah Alyssa Hertz desainer di balik gaun unik tersebut. Usianya baru 18 tahun namun sudah sangat kreatif hingga bisa membuat karya seperti itu. Baju styrofoam tersebut pun dibuat untuk proyek sekolah.

"Aku sebelumnya merasa buntu, mencari tahu apa yang ingin aku lakukan. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana aku bisa membuat styrofoam menjadi sebuah dress karena itu material yang kaku," ungkapnya dilansir Daily Mail.

Gaun Pengantin Unik Berbahan Piring dan Cangkir Styrofoam, Mau Pakai?Foto: Instagram Alyssa sandra hertZ
Untuk membuat bentuk dan tekstur seperti itu, Alyssa menggunakan styrofoam berbagai bentuk mulai dari cangkir, gelas, dan piring. Bodice-nya dirangkai dari bagian pinggir piring. Sedangkan bagian rok dibentuk dari kumpulan bagian dasar gelas, piring, dan mangkuk. Adapun 'ekor' gaun yang dibuat geometris dari sisa pinggiran piring.

Karya tersebut bukan satu-satunya fashion unik yang pernah dibuat remaja Amerika Serikat ini. Sebelumnya, ia juga pernah bikin dress dari kertas koran. Pelajar itu ternyata memang menyukai fashion dan bercita-cita menjadi desainer seperti Paola Sebastian asal Australia.

Gaun Pengantin Unik Berbahan Piring dan Cangkir Styrofoam, Mau Pakai?Foto: Instagram Alyssa sandra hertZ
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177