Jumat, 19/05/2017 18:01 WIB

Ria Miranda dan Jenahara Rilis Koleksi Baju Lebaran Mulai Rp 200 Ribuan

Arina Yulistara - wolipop
Ria Miranda dan Jenahara Rilis Koleksi Baju Lebaran Mulai Rp 200 Ribuan Foto: Arina Yulistara
Jakarta - Jelang Ramadan dan Lebaran, para desainer hijab mengeluarkan koleksi. Seperti hari ini, Jumat (19/5/2017), dua desainer busana muslim Ria Miranda dan Jenahara Nasution merilis rangkaian koleksi baru bernuansa cerah. Berkolaborasi dengan Sophie Paris, keduanya menampilkan baju Lebaran yang simpel dan kekinian.

Saat berbincang dengan Wolipop, Ria menuturkan kalau koleksi baju Lebaran ini terinspirasi dari seni Oshibana yakni sebuah seni mengawetkan bunga dari Jepang. Untuk itu, Ria meramaikan koleksinya dengan ragam motif bunga di atas material yang didominasi sifon. Nuansa pastel seperti DNA rancangannya tetap ditonjolkan dalam rancangan eksklusif bersama Sophie Paris ini.

Ya, Ria mernampilkan rangkaian warna pastel seperti krem, baby blue, dusty pink, serta biru muda. Terdapat 26 koleksi yang penuh corak bunga tersebut. Sementara dilihat potongannya, gamis dengan detail cape, detail ikat, serta aksen serut bisa menjadi pilihan muslimah dalam rangka menyambut Ramadan dan Lebaran. Hadir pula ragam tunik dan outerwear untuk melengkapi gaya muslimah.

Ria Miranda dan Jenahara Rilis Koleksi Baju Lebaran Mulai Rp 200 RibuanFoto: Arina Yulistara


"Ini ketiga kalinya aku kolaborasi sama Sophie Paris, palet warnanya tetap pastel. Terinspirasi dari seni Oshibana, tujuannya memberikan kesan manis sepanjang waktu," ujar Ria kepada Wolipop di Karumba Rooftop Bar, Hotel Mercure, Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Selain Ria, hadir pula Jenahara atau yang akrab disapa Jehan menampilkan koleksi kolaborasi yang clean cut dan tanpa corak. Koleksi terbaru Jehan masih lanjutan dari rangkaian rancangan untuk Ramadan dan Lebaran yakni Jenahara X Chloe namun dengan tampilan berbeda. Unsur yang dibawa tetap feminin tapi tidak girly melainkan anggun serta elegan.

Ria Miranda dan Jenahara Rilis Koleksi Baju Lebaran Mulai Rp 200 RibuanFoto: Arina Yulistara


"Ini memang masih turunan koleksi yang sudah ada Jenahara X Chloe untuk perempuan feminin. Tapi warnanya beda, secara garis besar cutting hampir sama. Untuk cutting tentu masih mengadaptasi tren yang ada," jelas Jehan.

Cutting yang kekinian seperti trumpet sleeve, aksen ikat pita yang multifungsi, potongan celana asimetris, serta adanya palazzo. Gamis, ragam celana lurus serta blouse dengan lengan kepompong menjadi variasi pilihan lainnya.

Warna yang cerah seperti peach, olive, serta abu-abu muda direfleksikan melalui material mulai dari polyester, katun, maupun crepe. Jehan mengatakan koleksi ini memang diperuntukkan untuk Ramadan serta Hari Raya.

Sementara untuk harganya sangat variatif. Koleksi Ria dan Jenahara berkolaborasi dengan Sophie Paris ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 280 ribuan sampai Rp 500 ribuan.
(aln/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com