Jumat, 19/05/2017 13:16 WIB

Australia Punya Kolam Renang Umum Dilengkapi Tirai untuk Hijabers

Arina Yulistara - wolipop
Australia Punya Kolam Renang Umum Dilengkapi Tirai untuk Hijabers Kolam renang untuk hijabers. Foto: Carmela Roche/Telegraph
New South Wales - Kini semakin banyak wanita muslim yang kian aktif dalam dunia olahraga termasuk renang. Melihat hal itu, salah satu kolam renang umum di Australia berusaha menyediakan fasilitas khusus untuk para hijabers.

Dilansir dari Swimming World Magazine, kolam renang umum Auburn Ruth Everuss Aquatic Centre, New South Wales, Australia, kini telah memasang tirai privasi sehingga wanita muslim bisa berenang tanpa dilihat oleh pengguna kolam renang lainnya. Tirai ringan dipasang membentang di seluruh dinding kaca kolam renang indoor.

Kolam bertirai hanya ditutup selama dua jam di hari Minggu. Jadi hijabers bisa menikmati fasilitas selama dua jam untuk berenang tanpa khawatir rambut kelihatan pria atau mengekspos lekuk tubuh di depan lawan jenis. Auburn Council General Manager Malcolm Ryan mengatakan bahwa tirai sengaja dipasang dengan tujuan mendorong wanita muslim lebih aktif dalam renang.

"Tingginya permintaan untuk kolam renang khusus wanita. Dengan pemasangan tirai di program pool bisa mendorong wanita muslim menggunakan kolam renang sekarang," ujar Ryan seperti dilansir dari The Telegraph.
Baca juga: 30 Hijabers yang Viral dan Jadi Sorotan Dunia

Ryan juga menuturkan, dengan kolam renang bertirai itu maka wanita muslim bisa mengenakan pakaian renang yang nyaman untuk mereka. Tidak harus menggunakan burkini atau jilbab karena kolam tersedia hanya untuk wanita.

Remaja 13 tahun Fatima Mossavi merupakan hijabers pertama yang menggunakan kolam renang bertirai itu ketika mengambil kelas bersama Australian Afghan Hassanian Youth Association. Ia mengatakan bahwa kolam renang ini membantu wanita muslim semakin aktif.

"Aku telah renang sejak berusia tujuh tahun tapi saudara-saudaraku takut untuk renang karena persoalan busana. Ini bagus untuk kita karena sekarang mereka bisa renang di ruang yang pribadi dan lebih nyaman," ujar Fatima. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com