Jumat, 19/05/2017 11:30 WIB

Curhat Model yang Dipecat dari Louis Vuitton karena 'Terlalu Gemuk'

Alissa Safiera - wolipop
Curhat Model yang Dipecat dari Louis Vuitton karena Terlalu Gemuk Foto: Dok. Facebook/Ulrikke Louise Lahn Høyer
Jakarta - Industri model adalah tempat bagi wanita-wanita bertubuh 'sempurna' dan tampaknya belum berubah hingga saat ini. Boleh dibilang dunia modeling memang keras, naik berat badan sedikit bisa berujung putusnya kontrak kerja seperti yang baru dialami model asal Denmark berikut.

Adalah Ulrikke Louise Lahn Høyer, seorang model berusia 20 tahun. Lewat halaman Facebook, ia mencurahkan isi hatinya yang baru dipecat dari rumah mode high-end Louis Vuitton karena 'terlalu gemuk.'

Para model runway biasanya dijuluki size 0 karena bertubuh sangat langsing, sementara Ulrikke berukuran 2 saat ia disebut gemuk oleh LV. Padahal, ukuran 2 masih termasuk dalam ukuran extra small.

Seperti ditulis si model dalam postingannya, ia terbang ke Paris untuk mencoba baju yang akan ditampilkan di fashion show teranyar Louis Vuitton pada koleksi Cruise 2018 di Kyoto, Jepang.

"Aku sangat senang bisa ke Jepang, dan bahagia karena tahu walaupun aku tak sekurus 'ukuran fashion show' LV, namun mereka tetap membawaku," tulisnya.
Curhat Model yang Dipecat dari Louis Vuitton karena Terlalu GemukFoto: Dok. Facebook/Ulrikke Louise Lahn Høyer

Di hari ia tiba untuk mencoba bajunya, masalah datang. Ulrikke dihubungi oleh agensi modelnya yang berada di Paris. Ia diberitahu jika ada masalah saat proses fitting.

"Hari itu aku makan sepiring kecil sarapan dan hanya minum air dan teh sebelum fitting, karena itu yang biasa kami lakukan. Aku mencoba gaunku dan coat. Aku ganti sepatuku dan celana, lalu gaun puffy dan aku selesai," lanjutnya.

Ulrikke lalu diberitahu jika ia memiliki perut dan wajah yang bengkak. Pihak agensi mendesak untuk membuat dia kelaparan, jika ia ingin berada dalam show tersebut.

"Aku hanya boleh minum air putih selama 24 jam berikutnya. Keesokan paginya, agen casting memeriksa untuk melihat apa yang aku makan. Dia mengatakan selamat pagi kepadaku dan gadis lain, lalu menatap piringku. Dia sedang memeriksa apa yang sedang aku makan," ungkapnya.
Curhat Model yang Dipecat dari Louis Vuitton karena Terlalu GemukFashion Show Louis Vuitton Cruise 2018

Walau sudah menjaga makan di hari berikutnya, Ulrikke tidak boleh tampil di fashion show dan lalu dikirim pulang. Louis Vuitton menyebut alasannya kepada agensi model Ulrikke di Denmark, yang mengatakan jika perut, wajah, dan punggungnya terlalu gemuk.
Curhat Model yang Dipecat dari Louis Vuitton karena Terlalu GemukFashion Show Louis Vuitton Cruise 2018

Ulrikke mengatakan ia menulis curahan hatinya bukan karena ia dendam, namun ingin berbagi pengalaman buruk yang menimpa dia di dunia modeling.

"Aku tidak bisa menerima perilaku 'normal' dari orang lain semcam itu. Mereka menemukan kesenangan dari memaksa gadis muda agar kelainan makan..Ukuran yang dipakai di fashion show itu adalah ukuran bagi gadis yang punya masalah dalam makanan. Silahkan lihat fashion show itu, bahkan celana yang sangat ketat dan kecil terlihat longgar dipakai model yang mereka pilih," tuturnya.
(asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177