Jumat, 19/05/2017 11:08 WIB

Tips Pilih Hadiah Parfum untuk Pria

Rista Adityaputry - wolipop
Tips Pilih Hadiah Parfum untuk Pria Foto: Roger Do Minh/Coty
Jakarta - Ketika pasangan berulang tahun, hadiah apa yang terpikir oleh Anda? Kemeja, dompet, atau sepatu mungkin lebih sering terlintas dalam pikiran. Hadiah untuk pria kesayangan bisa jadi hal yang sulit dilakukan, mengingat opsi yang tersedia lebih sedikit bila dibandingkan dengan opsi hadiah untuk wanita.

Parfum, menjadi salah satu barang yang cukup berisiko untuk dijadikan hadiah ulang tahun karena sifatnya yang personal. Salah pilih wewangian, bisa jadi kekasih Anda enggan memakainya dan akhirnya hanya tersimpan di dalam lemari. Dilansir allure, sebenarnya ada tips tertentu untuk bisa memilih parfum yang pas. Apa saja?

1. Tipe Parfum Favorit
Kebanyakan pria menyukai salah satu dari dua tipe aroma yang paling umum ditemukan dalam parfum pria, yaitu woody atau clean. Woody memiliki ciri khas wangi kayu-kayuan, seperti kayu cedar, kayu ek, bambu, mahogani, hingga vetiver, sedangkan tipe clean biasanya memiliki wangi yang segar seperti wangi seseorang yang baru selesai mandi atau nuansa laut.

Unsur rempah-rempah juga biasa dijadikan pilihan. Bagaimana cara yang tepat untuk menemukannya? Intip sebentar jenis parfum yang kerap digunakan oleh pasangan Anda. Anda juga bisa cari di internet tentang note parfum yang serupa dengan parfum pasangan.

2. Tanya Ahlinya
Tak perlu repot-repot ke ahli parfum, Anda cukup menanyakan pada staf penjual perihal parfum yang dicari. Bila masih bingung menentukan parfum yang pas, Anda bisa bercerita sedikit mengenai kepribadian pasangan agar staf penjual bisa mencarikan produk yang tepat.

Biasanya, pria yang aktif lebih suka parfum beraroma segar atau dengan sentuhan citrus, seperti lemon atau yang lebih berempah seperti serai. Untuk pria yang rapi dan necis, bisa pilih wangi yang memiliki campuran musk, kayu-kayuan, atau leather.

3. Main Aman
Anda masih tidak yakin? Mungkin bisa pilih wangi yang lebih universal, seperti cologne yang memiliki wangi aquatic. Bila pasangan jarang memakai parfum dan Anda ingin membelikannya sebagai hadiah, pilih wangi maskulin yang memang banyak disukai oleh pria. Sentuhan aroma kayu cedar, musk, atau pepper biasanya lebih disukai.

4. Pilih yang Paling Populer
Serangkaian parfum pria yang dipajang dalam rak terdepan atau di display toko biasanya merupakan parfum-parfum terpilih. Beberapa parfum atau cologne menjadi populer karena suatu alasan. Entah karena rekomendasi editor majalah ternama, ahli parfum, atau memang penjualan yang dimiliki sangat tinggi alias best seller. Tak ada salahnya Anda memilih parfum tersebut untuk dihadiahkan kepada pasangan.

5. Alternatif Lain
Pasangan Anda memang anti memakai parfum? Pilih serangkaian perawatan tubuh dengan wangi tertentu, seperti shower gel, aftershave, atau sabun mandi dengan wangi maskulin. Ini bisa menjadi alternatif pengganti yang tidak akan mengecewakan pasangan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com