Jumat, 19/05/2017 09:45 WIB

Kulit Mulus Bak Porselen, Ini Cara Elle Fanning Makeup dan Merawat Kulit

Hestianingsih - wolipop
Kulit Mulus Bak Porselen, Ini Cara Elle Fanning Makeup dan Merawat Kulit Foto: Dok. L'Oreal Paris
Jakarta - Kulit mulus bak porselen, Elle Fanning sering dipuji karena kecantikannya yang alami. Kulit sehat yang dimiliki adik dari Dakota Fanning ini memungkinkannya tampil maksimal dengan gaya riasan apapun. Mulai dari riasan nude, no makeup look hingga bold.

Ternyata punya kulit putih pucat seperti Elle Fanning perlu perawatan khusus. Pemilihan warna makeup juga diperhatikan agar kompleksi wajahnya tidak bertambah pucat.
Kulit Mulus Bak Porselen, Ini Cara Elle Fanning Makeup dan Merawat KulitFoto: Dok. L'Oreal Paris

Aktris 19 tahun ini mengaku rajin membersihkan wajahnya dengan kain khusus. Kain tersebut memang didesain khusus untuk menyingkirkan kotoran, sisa makeup hingga minyak dari kulitnya.

"Setiap pagi saya bangun dan menggunakan kain khusus wajah untuk membersihkan wajah," ujar Elle dalam pernyataan tertulis.

Setelahnya, bintang film 'Maleficent' ini akan mengoleskan pelembap dan tabir surya sebagai perlindungan terhadap sinar matahari. Punya kulit pucat, berarti Elle tak memiliki banyak melanin yang akan memberikan proteksi maksimal pada kulit.

"Saya membersihkan, melembapkan, dan mengoleskan kulit saya yang cenderung pucat dengan tabir surya," lanjutnya.

Sementara untuk riasan wajah brand ambassador termuda L'Oreal Paris ini lebih memilih tampil sealami mungkin. Khususnya ketika ia tidak sedang bekerja. Riasan mata menjadi andalannya untuk terlihat segar meskipun riasan wajahnya sangat tipis.

"Sehari-harinya ketika tidak bekerja, saya mencoba tampil sealami mungkin. Untuk riasan wajah, saya memakai maskara pada bulu mata," tambah Elle.
Kulit Mulus Bak Porselen, Ini Cara Elle Fanning Makeup dan Merawat KulitFoto: Frazer Harrison/Getty Images

Agar mendapatkan efek no makeup look sekaligus menyamarkan kemerahan pada wajahnya, Elle mengandalkan concealer yang diterapkan tipis-tipis. Elle mengaku binting-bintik di sekitar hidungnya bisa cukup mengganggu penampilan. Ia juga menggunakan highlighter untuk menonjolkan kilau kulit sehat.

"Saya memberikan sedikit highlight pada tulang pipi dan hidung," pungkas Elle.

Sementara untuk riasan bibir, Elle sepertinya memang lebih suka warna-warna nude seperti cokelat, nude pink dan semburat peach. Namun sesekali ia juga suka bereksperimen dengan lipstik merah yang dikenakannya saat hadir di pembukaan Festival Film Cannes 2017, Rabu (17/5/2017) lalu di Cannes, Prancis.

(hst/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177