Jumat, 19/05/2017 07:26 WIB

Tips Sukses dari Wanita yang Punya 12 Properti di Usia 32 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop
Tips Sukses dari Wanita yang Punya 12 Properti di Usia 32 Tahun Foto: Thinkstock (Ilustrasi)
Jakarta - Jika bisa sukses di usia muda mengapa harus menunggu tua. Sayangnya, meraih kesuksesan karier di usia 30an apalagi 20an memang tidaklah mudah dan butuh dedikasi ekstra. Meski sulit hal tersebut bukan tidak mungkin dilakukan. Lihat saja Jo Burston, seorang CEO yang bahkan sudah punya 12 properti di usia 32 tahun.

Jo adalah seorang CEO dari delapan perusahaan yang masuk dalam jajaran orang kaya termuda di Australia. Wanita yang kini berusia 45 tahun tersebut pertamakali sukses dengan perusahaan Jo Capital yang memberi jasa pembayaran gaji, paket gaji, dan manajemen kontrak. Ia juga membangun Inspiring Rare Birds, bisnis sosial untuk pengusaha wanita.




Punya 12 properti di usia 32 tahun tentu sebuah prestasi. Anda mungkin penasaran bagaimana Jo bisa punya uang bahkan untuk membeli satu properti. Ternyata rahasianya adalah berani mengambil hutang. Menurutnya, tidak apa mengalami risiko untuk membangun kekayaan. Namun pastikan untuk tidak berhutang dengan kartu kredit.

"Ketika aku berusia 21 tahun, aku membeli properti pertamaku. Jika kamu benar-benar duduk dan melihat negative gearing dan kerangka pajak, itu bisa membantu kamu sukses," kata Jo dilansir Daily Mail.

Setelah itu, bangunlah kekayaan di dalam dan di luar perusahaan. Artinya selain mengembangkan perusahaan sekarang, jika bisa bangun juga usaha lainnya. Selain kemampuan berbisnis dan mengambil risiko, kesuksesan Jo juga berkat kemampuannya mengelola keuangan. Beberapa caranya adalah dengan selalu tepat waktu membayar hutang dan punya dana darurat.

"Jika kamu melakukan itu secara berkala, itu artinya jika ada satu (perusahaan) yang tidak berhasil, kamu selalu punya penyelamat," ungkap Jo.

Jo pun mengikuti saran pengusaha 'idola'-nya yang menginspirasinya dalam berbisnis. Dia adalah Richard Branson yang pernah mengundang Jo ke sebuah perkumpulan pebisnis di Pulau Necker. "Dia mengajarkanku untuk mengatakan ya terlebih dulu baru mencoba mengerjakannya kemudian dan untuk menyederhanakan hal-hal. Dia bisa melihat masalah paling komplek dan datang cara yang dipikirkan dengan baik dan tepat," katanya.

Sudah sukses, kini cita-cita Jo bukan hanya mengembangkan kerajaaan bisnisnya saja. Ia mengaku ingin mendorong wanita sehingga di 2020 ada satu juta pengusaha wanita di dunia. (ami/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com