Kamis, 18/05/2017 18:36 WIB

Dewi Sandra Motivasi Remaja Aceh Agar Bangga dengan Fashion Khas Daerah

Agus Setyadi - wolipop
Dewi Sandra Motivasi Remaja Aceh Agar Bangga dengan Fashion  Khas Daerah Foto: Agus Setyadi
Jakarta - Dewi Sandra menjadi juri pada ajang Aceh Islamic Fashion Parade 2017 yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Aceh. Dalam kegiatan tersebut, Dewi juga memberi motivasi untuk remaja Tanah Rencong agar lebih mencintai fashion daerahnya.

Kegiatan Aceh Islamic Fashion Parade 2017 digelar selama dua hari. Pada malam puncak yang berlangsung Rabu (17/5/2017) malam, Dewi juga menjadi salah satu narasumber talkshow inspiratif. Ia membahas kiat-kiat agar fashion khas suatu daerah dapat dikenal masyarakat luas.

"Untuk memajukan fashion dan karya-karya anak-anak Aceh kita harus mencintainya dulu. Kita harus bangga dengan Aceh, harus mencintainya, harus lebih mensosialisasikan lagi. Apalagi sekarang zaman sosial media kita bisa melakukannya dengan ujung jari," kata Dewi Sandra.

Dewi Sandra Motivasi Remaja Aceh Agar Bangga dengan Fashion  Khas DaerahDewi Sandra di Aceh. Foto: Agus Setyadi


Menurut Dewi, remaja Aceh harus lebih mencintai daerahnya dibandingkan orang luar. "Saya saja orang luar begitu mencintai Aceh. Muda-mudi Aceh harus lebih bangga dari saya dengan apa yang kalian miliki," ungkap pemain film "99 Cahaya di Langit Eropa" itu.

"Aceh itu bukan hanya tsunami, tsunami dan tsunami meskipun tsunami adalah pembelajaran terbesar dan itu sebenarnya adalah kekuatan dari masyarakat dan warga Aceh," lanjutnya.

Bagi Dewi Sandra, tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 justru menjadi motivasi bagi masyarakat setempat. Pasalnya, masyarakat Tanah Rencong dapat menunjukkan kepada dunia bahwa mereka dapat kembali bangkit setelah musibah dahsyat tersebut.

Dewi Sandra Motivasi Remaja Aceh Agar Bangga dengan Fashion  Khas DaerahAceh Islamic Fashion Parade 2017. Foto: Agus Setyadi


"Setelah keterpurukan kalian mampu untuk bangkit, mampu untuk berkarya, mampu untuk bersuara dan itu motivasi yang ada dalam hati dan jiwa masing-masing yang ada di sini," ujar Dewi.

Saat berkunjung ke Aceh, Dewi Sandra sempat mengunjungi beberapa situs wisata tsunami dan gampong wisata di Desa Nusa, Kecamatan Lhoknga Aceh Besar. Brand ambassador Wardah itu juga mencicipi kuliner dan kopi Aceh.

"Dari saya, saya hanya bisa memberikan cinta saya dari hati saya setulus-tulusnya untuk Aceh," jelas pelantun 'Aku Pulang' tersebut.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com