Kamis, 18/05/2017 07:41 WIB

Kata-kata 'Terlarang' Dipasang di Profil Tinder Jika Mau Sukses Cari Jodoh

Rista Adityaputry - wolipop
Kata-kata Terlarang Dipasang di Profil Tinder Jika Mau Sukses Cari Jodoh Foto: Reuters - Mike Blake
Jakarta - Di zaman dengan teknologi yang canggih saat ini, mencari pasangan atau teman kencan bisa lebih praktis. Sejak kemunculan aplikasi kencan online Tinder, banyak aplikasi kencan online serupa yang bisa membantu Anda menemukan cinta seperti Paktor, Badoo, Wavoo, OKCupid, dan sebagainya.

Munculnya berbagai jenis aplikasi kencan tak ayal membuat beberapa nasihat dan tips cinta zaman dahulu menjadi kurang relevan atau bahkan tidak berlaku lagi. Pasalnya, pendekatan cinta di dunia nyata terkadang bisa jauh berbeda dengan pendekatan lewat dunia maya. Salah satu yang paling berpengaruh dalam kencan online adalah profil masing-masing yang akan memberikan kesan pertama pada seseorang.

Foto mungkin menjadi hal yang pertama diperhatikan ketika seseorang melihat profil pria atau wanita incaran mereka, namun ternyata bukan hanya itu. Barangkali ini juga tidak pernah terlintas dalam benak Anda, sebenarnya ada beberapa kata yang ternyata membuat pria tertarik ketika melihat profil seorang wanita di situs perjodohan. Hal yang sama berlaku pula untuk pria.
Kata-kata 'Terlarang' Dipasang di Profil Tinder Jika Mau Sukses Cari JodohFoto: Thinkstock

Memang belum ada penelitian khusus yang dilakukan untuk menemukan kata apa saja yang sangat berpengaruh ketika seseorang melihat profil seseorang di situs atau aplikasi kencan online. Namun, akhirnya salah satu situs kencan online terkemuka di Inggris, Illicit Encounters menganalisa hingga lebih dari 400 ribu profil yang ada dalam data mereka.

"Banyak orang yang sulit untuk menyeimbangkan antara arogansi dan kepercayaan diri. Jadi, mereka malah mengadopsi pendekatan lebih sederhana dan rendah hati, namun itu jarang berhasil. Siapa yang ingin berkencan dengan seseorang yang mendeskripsikan diri mereka sebagai pemalu dan introvert? Tak seorang pun," tulis Christian Grant, juru bicara Illicit Encounters, seperti dikutip dari situs blog resminya.

Tidak hanya pemalu, 'dapat dipercaya' dan 'menyenangkan' rupanya merupakan kata yang harus dihindari dalam profil kencan online jika Anda seorang wanita. Christian menyarankan para wanita untuk menggunakan kata-kata yang lebih ekspresif.

Kata-kata seperti 'seksi', 'jujur', dan 'percaya diri' menduduki peringkat tiga teratas di mana pria lebih tertarik deskripsi profil wanita yang seperti itu. Kata lain yang cukup menarik adalah 'penuh kasih sayang', 'pintar', 'lucu', hingga 'romantis'.

Lain wanita, lain pula pria. Christian melarang para pria memasukkan sifat 'pemalu', 'tampan', dan menyenangkan sebagai deskripsi diri mereka dalam profil kencan online. Menurutnya, wanita lebih tertarik pada karakter pria daripada keangkuhan mereka yang ditunjukkan lewat kata 'tampan'.

Sebaiknya, para pria menggunakan kata 'jujur', 'pintar', dan 'percaya diri'; tiga kata yang paling menarik perhatian para wanita. Kata lain yang bisa dijadikan opsi adalah 'lucu', 'romantis', 'penuh kasih sayang', hingga 'spontan'. (agm/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com