Rabu, 17/05/2017 16:40 WIB

Guru Ini Dipecat Setelah Tarik Paksa Jilbab Siswi SD di New York

Arina Yulistara - wolipop
Guru Ini Dipecat Setelah Tarik Paksa Jilbab Siswi SD di New York Foto: Thinkstock
Jakarta - Sikap diskriminasi terhadap wanita berhijab masih kerap terjadi. Kali ini menimpa seorang siswi muslim yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Seorang murid bernama Safa mengaku merasa tidak aman setelah guru di sekolah menarik paksa jilbab yang dikenakannya.

Siswi dari PS 76, Bronx, New York, Amerika Serikat, itu bercerita kalau gurunya yang diketahui bernama Oghenetega Edah mencoba menarik paksa jilbabnya hingga melukai mata Safa. Ia menuturkan kalau sang guru mengancam akan melepas jilbab Safa bila dia nakal. Kemudian Safa menuturkan bahwa gurunya akan dilaporkan ke kepala sekolah jika jilbabnya benar-benar lepas.

"Aku bilang, Anda tidak bisa melihat rambutku. Dia menariknya begitu keras. Jika Anda melakukannya aku akan memberitahu kepala sekolah dan dia mulai tertawa baru melepasnya. Dan kemudian aku memperbaiki jilbabku dan memegangnya terus," papar Safa.


Safa pun mengatakan kalau ia menangis karena kesal. Suara murid SD berusia 8 tahun itu pun disebut-sebut mulai bergetar saat menceritakan kejadian tersebut. Sang ayah, Mohammad, juga mengaku geram mendengar anaknya menjadi korban.

Guru pria berusia 31 tahun itu pun tidak ditangkap hanya saja diperiksa untuk melengkapi ceritanya. Edah menuturkan kalau saat itu Safa duduk di kursi guru tanpa izin. Ia lalu kesal dan mulai meraih jilbabnya dengan paksa.

Baca juga: 30 Hijabers yang Viral dan Jadi Sorotan Dunia

Meski guru pengganti tersebut tidak ditahan namun Edah dikeluarkan dari sekolah dan pekerjaannya diberhentikan oleh Departemen Pendidikan.

"Perilaku ini benar-benar tidak dapat diterima. Orang ini akan segera dikeluarkan dari sekolah dan pekerjaannya telah diberhentikan," tutur juru bicara Departemen Pendidikan, Michael Aciman. (aln/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com