Rabu, 17/05/2017 12:13 WIB

Video: 3 Cara Mengakali Jilbab Kusut Saat di Kantor

Arina Yulistara - wolipop
Video: 3 Cara Mengakali Jilbab Kusut Saat di Kantor Foto: 20 Detik
Jakarta - Tidak semua wanita berhijab berangkat kerja menggunakan kendaraan pribadi. Ada yang pergi naik angkutan umum serta motor. Hal tersebut seringkali membuat jilbab tampak lecak saat sampai kantor. Untuk solusinya, Wolipop dan 20detik akan memberikan tips mengakali jilbab yang lecak saat di kantor. Berikut cara-caranya:

1. Menggunakan catokan
Video: 3 Cara Mengakali Jilbab Kusut Saat di KantorFoto: 20 Detik

Salah satu cara untuk mengakali jilbab kusut saat di kantor dengan menggunakan catokan. Catokan tidak hanya berfungsi untuk meluruskan rambut tapi juga merapikan jilbab. Caranya sangat mudah, gunakan catokan seperti Anda meluruskan rambut tapi ini di atas jilbab yang lecak. Jadi Anda tidak perlu melepas jilbab bisa langsung menggunakannya di atas meja kantor.

2. Menggunakan Hair Dryer
Video: 3 Cara Mengakali Jilbab Kusut Saat di KantorFoto: 20 Detik

Jika tidak punya catokan, manfaatkan hair dryer. Hampir semua hijabers punya hair dryer untuk mengeringkan rambut mereka sebelum memakai jilbab. Anda bisa sediakan hair dryer di laci kantor. Hair dryer juga berguna untuk merapikan jilbab yang kusut.



Cara menggunakannya, Anda perlu wadah air atau botol serbaguna berukuran kecil. Isi wadah atau botol tersebut dengan air sedikit saja. Jilbab yang lecak dibentangkan di atas meja. Lalu cipratkan atau semprotkan air ke atas bagian kerudung yang lecak. Setelah itu keringkan air dengan hair dryer. Fungsi hair dryer sama seperti setrika uap yang membantu meluruskan bahan yang kusut.

Baca juga: 30 Hijabers yang Viral dan Jadi Sorotan Dunia

Solusi penggunaan catokan dan hair dryer hanya bisa dilakukan untuk material yang tak licin seperti satin atau sutera untuk meminimal risiko kerudung rusak.

3. Siapkan Ekstra Jilbab
Video: 3 Cara Mengakali Jilbab Kusut Saat di KantorFoto: 20 Detik

Bila sehari-hari jilbab sering kusut atau lecak, siapkan ekstra kerudung di laci meja. Jadi ketika di kantor tidak ada catokan atau hair dryer, Anda bisa menggantinya agar penampilan terlihat lebih rapi. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177