Selasa, 16/05/2017 18:05 WIB

Pasangan Ini Menikah Setelah Kehilangan Total Berat Badan 262 Kg

Anggi Mayasari - wolipop
Pasangan Ini Menikah Setelah Kehilangan Total Berat Badan 262 Kg Foto: Dok. Facebook
Jakarta - Tak ada yang dapat memprediksi datangnya cinta. Seperti pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan ini. Mereka bertemu di sebuah tempat Gym ketika keduanya sama-sama berjuang untuk menurunkan berat badan. Jika dikombinasikan Ronnie Brower dan Andrea Masella telah kehilangan total berat badan 262 Kg selama empat tahun terakhir.

Pasangan ini pertama kali bertemu di Gym Mission Fitness, Syracuse, New York dua tahun yang lalu dan saling jatuh cinta hingga akhirnya mengikrarkan janji suci pada Sabtu (13/5/2017).

Kisah mereka diawali pada 2013 Ronnie merasa frustasi atas berat badannya yang terus bertambah hingga memiliki berat 306 kg. Dokterpun mengatakan pada Ronnie bahwa dengan bobot seberat itu, ia bisa meninggal jika tidak segera mengubah gaya hidupnya. Ronnie pun mulai melepaskan obat-obatan dan alkohol, berolahraga, dan menerapkan diet rendah karbohidrat.
Pasangan Ini Menikah Setelah Kehilangan Total Berat Badan 262 KgFoto: Dok. Facebook

"Saya tertekan, kecanduan pil dan alkohol, makan 10 burger double keju atau dua pizza besar sekaligus. Sampai akhirnya saya sadar ketika dokter mengatakan kepada saya jika saya terus seperti ini, saya akan meninggal sebelum berusia 30," ujar Ronnie yang saat ini berusia 32 tahun dilansir oleh Huffington Post.

Butuh waktu dua tahun hingga Ronnie berhasil menurunkan 204 kg berat badannya. Di tengah-tengah proses untuk mengurangi massa tubuhnya itu, di sisi lain pada 2014, Andrea memulai olahraga dan fitness di pusat kebugaran yang sama dengan Ronnie. Andrea memiliki berat badan 113 kg dan saat itu tengah berjuang untuk menurunkan berat badannya bertemu dan mengagumi Ronnie.

"Saya benar-benar terinspirasi olehnya dan saya pikir dia sangat manis. Kami mulai berbicara di gym dan meski terdengar klise tapi itu cinta pada pandangan pertama," ungkap Andrea.
Pasangan Ini Menikah Setelah Kehilangan Total Berat Badan 262 KgFoto: Dok. Facebook

Andrea yang berprofesi sebagai penata rambut ini juga mengungkapkan dirinya dan Ronnie berencana untuk terus mendukung satu sama lain dalam komitmen untuk mempertahankan gaya hidup sehat, dan juga dapat menginspirasi orang lain. Pada kencan pertama mereka, pasangan ini bermain ping pong dan basket.

"Kami tertawa sepanjang waktu. Dan saya langsung tahu ada sesuatu yang berbeda. Andrea penuh perhatian dan kasih sayang," jelas Ronnie.

Kisah pasangan ini juga sukses menginspirasi orang lain yang ingin hidup sehat. Ronnie yang memiliki dua pekerjaan sebagai seorang supir bus sekolah dan pekerja muatan dermaga ini mengaku sering didatangi orang lain yang meminta saran penurunan berat badan.

"Saya hanya mengatakan kepada mereka bahwa ada harapan di luar sana. Siapapun bisa melakukannya." tutur Ronnie (agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177