Selasa, 16/05/2017 12:35 WIB

Kisah Haru Wanita Penderita Kanker, Buat Foto Pernikahan Tanpa Pendamping

Eny Kartikawati - wolipop
Kisah Haru Wanita Penderita Kanker, Buat Foto Pernikahan Tanpa Pendamping Foto: Dok. Facebook Chen Bo-yu
Taipei - Ketika divonis menderita kanker payudara yang sudah sulit disembuhkan, wanita Taiwan ini menolak berlarut-larut dalam kesedihan. Dia bahkan dengan percaya diri membuat foto pernikahan meskipun belum punya calon suami.

Chen Bo-yu, demikian nama si wanita, didiagnosa menderita kanker payudara yang sudah sulit disembuhkan hanya dalam waktu dua tahun setelah dirinya dinyatakan bebas kanker. Sebelumnya dia berjuang menjalani berbagai pengobatan ketika didiagnosa menderita kanker payudara stadium dua.

Diagnosa baru dari dokter yang menyebut kankernya sudah tidak dapat disembuhkan ini pun membuat Chen Bo-yu shock berat. Dia sempat menangis seharian karena mengira dirinya sudah sembuh namun nyatanya malah kembali terkena kanker payudara.

Kisah Haru Wanita Penderita Kanker, Buat Foto Pernikahan Tanpa PendampingChen Bo-yu, penderita kanker payudara (Foto: Dok. Facebook Chen Bo-yu)


Setelah menghabiskan air matanya selama satu hari, keesokan harinya Chen Bo-yu bertekad tidak mau berlarut-larut dalam duka. Dia memilih menjalani hidup dengan penuh semangat dan menggapai mimpinya. Mimpi yang ingin diwujudkannya adalah punya album foto pernikahan.

Chen Bo-yu pun melakukan pemotretan untuk pembuatan foto pernikahan ini pada musim semi lalu di Taipei, Taiwan. Chen berpose layaknya pengantin dengan memakai empat gaun pengantin berbeda. Dia melakukan berbagai pose mulai dari berbaring di atas rerumputan dengan gaun putihnya, duduk di depan gereja hingga berdiri di antara bunga-bunga yang cantik.

Kisah Haru Wanita Penderita Kanker, Buat Foto Pernikahan Tanpa PendampingChen Bo-yu, penderita kanker payudara (Foto: Dok. Facebook Chen Bo-yu)


Foto-foto yang dibuat Chen Bo-yu benar-benar seperti seorang pengantin sedang membuat foto pernikahan. Hanya saja di foto Chen tidak ada mempelai prianya.

Chen Bo-yu mengungkapkan dia melakukan foto pernikahan tanpa pendamping karena merasa usianya tidak akan cukup jika harus menunggu adanya calon suami. Dokter sudah memvonisnya tidak memiliki harapan hidup cukup lama. Dan saat ini belum ada pria yang bersedia menikahinya.

"Impian setiap wanita adalah memakai gaun pengantin dan aku menunggu waktuku bisa memakai gaun itu. Tapi setelah aku sakit, aku pikir tidak masalah jika aku melakukannya sendiri," katanya kepada Apple Daily.

Chen Bo-yu, penderita kanker payudaraChen Bo-yu, penderita kanker payudara (Foto: Dok. Facebook Chen Bo-yu)


Sejak kisahnya ini muncul di media Taiwan, banyak media asing yang kemudian juga mengangkatnya. Cerita Chen Bo-yu pun menjadi viral karena dianggap menginspirasi para penderita kanker payudara untuk tidak menyerah dalam menggapai mimpi mereka.

"Aku memang selalu menunggu seseorang untuk hadir membantuku memenuhi mimpiku, termasuk mimpi membuat foto pernikahan. Dan sekarang aku memutuskan untuk memenuhi mimpiku itu sendiri," ujarnya.

Setelah kisahnya menjadi viral, Chen Bo-yu banyak mendapat dukungan, terutama di akun Facebook miliknya. Pengguna Facebook meninggalkan pesan yang berisi dukungan dan ucapan terimakasih atas keberaniannya membuat foto pernikahan meskipun tidak memiliki pasangan.



(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com