Selasa, 16/05/2017 07:35 WIB

Foto: Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan Lebaran

Anggi Mayasari - wolipop
Foto: Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan Lebaran Foto: Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Menyambut bulan suci Ramadhan, desainer fashion muslim Ria Miranda meluncurkan koleksi terbarunya yang diberi nama Sans Titre. Koleksinya kali ini memiliki arti 'untitled' atau tanpa judul.

Nama Sans Titre diusung untuk menggambarkan bentuk pola abstrak dan keberaniannya dalam memainkan warna. Dibalik itu semua, menurut Ria Miranda ada ajakan bagi pengguna Sans Titre untuk kembali memaknai Ramadhan, kembali bersih di bulan suci tahun ini.

Foto: Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan LebaranFoto: Anggi Mayasari
"Memang dikoleksi ramadan ini aku ingin bikin satu koleksi yang tidak mau men-judge siapapun jadi baju ini bisa dipakai oleh siapapun. Mau yang pakai kerudung ataupun yang nggak pakai. Baju ini juga mudah di mix & match. Seperti kita mulai dari lembaran baru di ramadan ini," jelas Ria Miranda pada saat temu media di Pelataran Ramayana Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017)

Koleksi Sans Titre dari Ria Miranda Signature ini memiliki 15 tampilan dengan pola abstrak yang berbeda di setiap busananya. Proses pengerjaan busana ini pun membutuhkan waktu selama enam bulan.

Foto: Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan LebaranFoto: Anggi Mayasari
"Spesial pengerjaannya ya lebih handmade dan bahannya beda dari Ria Miranda, kan aku punya dua label yang satu Ria Miranda dan satunya Ria Miranda Signature. Nah ini dari kainnya sendiri punya detail yang khas," kata Ria

Selain itu, desainer berdarah Minang ini mengaku busana Sans Titre lebih banyak memakai bahan satin dengan detail bordir dan payet. Busana untuk musim Ramadhan kali ini juga cenderung pada model kaftan dan dress.

Foto: Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan LebaranFoto: Anggi Mayasari
"Bahannya juga yang nggak biasa dipakai di Ria Miranda. Kebanyakan satin ada velvet juga. Terus bajunya juga nggak all size ada dress, palazo, pants, dan outerwear," tutur Ria

Desainer muda berhijab tersebut juga mengungkapkan koleksi Sans Titre bisa dipakai untuk traveling atau mudik. Tak perlu khawatir untuk ribet dan menyetrika kembali, busana Sans Titre diklaim anti kusut.

Foto: Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan LebaranFoto: Anggi Mayasari
"Biasanya kalau traveling dan mudik untuk nyetrika susah karna bawa anak, nah baju-baju ini tuh anti kusut juga. Sebetulnya ini belajar dari pengalaman pribadi juga sih biar aku packing ke padang jadi bisa langsung pakai," cerita Ria.

Untuk tiap tampilan koleksi Sans Titre ini sendiripun hanya berjumlah ratusan dan hanya bisa didapatkan di Blibli.com dengan kisaran harga mulai dari Rp. 750 Ribu hingga Rp. 3 Juta.

Foto: Koleksi Baju Hijab Terbaru Ria Miranda untuk Mudik dan LebaranFoto: Anggi Mayasari/Wolipop
"Kita bikin bajunya pakai size dan kalau ada yang berbadan kecil, bisa memotong bagian bawah jadi patternnya juga nggak hilang. Itu pelajaran dari sebelumnya sih. Untuk badan apapun cukup. Ini cocok banget untuk ibu muda yang sudah tidak muda lagi yang badannya tidak seperti gadis. Bisa menutupi kekurangan itu," ungkap Ria. (agm/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177