Senin, 15/05/2017 19:44 WIB

4 Cara yang Perlu Dilakukan Jika Mulai Bosan dengan Hubungan Asmara

Kiki Oktaviani - wolipop
4 Cara yang Perlu Dilakukan Jika Mulai Bosan dengan Hubungan Asmara Foto: Thinkstock
Jakarta - Menjalani hubungan tak selamanya selalu merasa mesra dan berbunga-bunga. Jika hubungan sudah cukup lama, maka rasa bosan terkadang tak bisa terhindarkan. Jangan buru-buru ucapkan kata putus. Pasalnya, kebosanan dalam hubungan bisa jadi karena kamu sendiri yang merasa bosan dengan aktivitasmu. Pakar hubungan menyarankan untuk mengubah hal-hal berikut ini untuk mengatasi kebosanan.

1. Coba Hal Baru
Menurut penelitian, seseorang yang bosan dengan hubungan asmara bisa jadi dia kurang bahagia dengan dirinya sendiri sehingga berdampak pada hubungan. "Seseorang butuh mengeksplorasi dirinya sendiri dan hubungan butuh diberi jarak untuk seseorang bisa berkembang," kata psikiater dan pakat hubungan Michele Paiva seperti dikutip dari Bustle.

Untuk itu, cobalah hal baru yang kamu sukai. Dengan adanya kegiatan baru, hidup mu lebih berwarna. Kamu pun menjadi kembali bergairah dengan pasanganmu karena ada hal baru yang bisa diceritakan kepada kekasih.

2. Rencanakan Sesuatu Bersama
Jika biasanya, gaya pacaranmu hanya membahas keseharian saja, cobalah untuk merencanakan sesuatu bersama. "Seperti orang yang butuk promosi dalam pakerjaan untuk merasa tertantang, pasangan juga butuh adrenalin yang sama dalam hubungan," kata life coach Kali Rogers.

Kamu bisa merencanakan sesuatu yang menyenangkan bersama, misalnya bisnis bersama, nonton konser di luar negeri atau proyek yang akan dikerjakan bersama. Bahkan hanya sekadar merencanakan liburan di akhir pekan atau dinner romantis di tempat tak terduga bisa membuat hubungan kembali bergairah.

3. Keluar dari Comfort Zone
Menuurt pakar hubungan April Masini, lakukan hal-hal yang tidak membuatmu nyaman. Artinya keluar dari comfort zone. "Jika kamu takut menghadapi keramaian, ambil kelas improvisasi. Jik kamu merasa kurang sadar dengan penampilan, ubah rambut mu. Kenapa tidak," kata Masini.

4. Ingat Awal Pacaran
Jika bosan dengan hubungan, cobalah ingat-ingat kembali hubungan di awal pacaran. "Pikirkan apa yang membuatmu jatuh cinta padanya dan coba aktivitas yang sama seperti dulu. Ini mungkin bisa mengembalikan geteran-geteran yang hilang," ujar Samantha Daniels, pakar perjodohan dan pendiri aplikasi kencan The Dating Lounge. (kik/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177