Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Minggu, 30/04/2017 11:29 WIB

Kehadiran Orang Baru di Kantor yang Membuat Kerja Tak Nyaman

Rani Dharma - Wolipop
Kehadiran Orang Baru di Kantor yang Membuat Kerja Tak Nyaman Foto: Thinkstock
Jakarta - Dear Mbak Rani,

Saya seorang karyawati dan sudah bekerja di perusahaan ini selama lebih dari 5 tahun. Selama bekerja di sini, walaupun banyak kendala yang muncul, ataupun beban kerja yang banyak, selalu bisa diatasi karena atasan saya sendiri cukup suportif. Namun belum lama ini ada perubahan pimpinan dan banyak orang baru masuk, salah satu nya di divisi saya, yang direkrut tanpa sepengetahuan atasan saya. Pada awalnya, kami berusaha menyambut kehadiran orang baru ini.

Namun lama kelamaan orang baru ini mulai membuat ulah sampai pada akhirnya atasan saya perlahan mulai tergeser dari posisinya dan dimutasikan ke bagian lain. Sementara posisinya digantikan oleh orang baru ini. Beberapa rekan kerja juga sudah mulai mengeluhkan keberadaan orang ini. Saya sendiri sudah merasa terganggu dengan sepak terjangnya dan mulai mencari pekerjaan baru.

Tepatkah keputusan saya untuk memutuskan berpindah ke tempat lain? Belakangan ini saya melihat orang ini selalu berusaha mencari kesalahan saya, apakah ada sentimen pribadi dari orang baru ini ke saya?

(Gladys, 32 Tahun)

Jawab:

Keputusan Anda untuk mencari tempat lain sudah tepat, lebih dikarenakan memang sebagai orang bekerja Anda harus tetap berusaha mencari yang terbaik untuk bertahan hidup. Dari beberapa HRD kenalan juga mungkin akan ada beberapa masukan. Dari tipenya, dia tidak ada sentimen pribadi, nemun memang orang yang suka menghabiskan energi teman kerjanya. Oleh sebab itu perbanyak introspeksi diri dan perbaiki kinerja.

Tidak usah malu untuk menyebut prestasi-prestasi Anda didepan bos besar. Bisa juga berstrategi dengan teman-teman Anda agar kalian saling memuji. Jangan lupa agar menanggapi orang yang kurang menyenangkan tersebut dengan lapang dada, tebalkan kuping dan anggap saja kerja yang dia limpahkan adalah batu asahan agar Anda makin terampi (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com