Rabu, 10/05/2017 18:46 WIB

Pasangan Menikah 62 Tahun Meninggal Bergandengan Tangan

Eny Kartikawati - wolipop
Pasangan Menikah 62 Tahun Meninggal Bergandengan Tangan Foto: Ist.
Jakarta - Kisah mengharukan nan inspiratif datang dari pasangan asal Texas, Amerika Serikat, bernama Tom dan Delma. Kisah keduanya seolah menjadi bukti bahwa cinta sejati sehidup semati itu memang ada.

Tom dan Delma Ledbetter yang telah menikah selama 62 tahun meninggal dunia di rumah perawatan khusus orang sakit pada 21 April 2017. Menurut putri mereka, Donetta Nichols, orangtuanya meninggal di waktu hampir bersamaan, hanya berbeda 90 menit.

"Apa yang terjadi benar-benar seperti yang mereka inginkan," kata Donetta kepada click2houston.

Donetta menceritakan kedua orangtuanya jatuh sakit setelah menghabiskan masa pensiun dengan berkeliling Amerika. Hingga pada Maret 2017, Delma jatuh sakit dan tak kunjung pulih kesehatannya.

Dalam usia 82 tahun, Delma yang sudah lemah mampu bertahan meskipun tidak ada pengobatan yang menyembuhkannya. "Dia bisa bertahan karena ayahku," kata Donetta.
Pasangan Menikah 62 Tahun Meninggal Bergandengan TanganFoto: Ist.

Beberapa hari setelah Delma jatuh sakit, hal serupa rupanya juga menimpa Tom. Keduanya pun kemudian dibawa ke rumah perawatan khusus orang sakit.

Anak-anak Tom dan Delma menempatkan kedua orangtua mereka di ruangan yang sama. Tempat tidur mereka pun ditaruh bersebelahan. Pada 21 April keduanya meninggal dalam tidur. Delma dalam posisi tubuh menghadap ke Tom sementara pria 84 tahun itu tampak menggengam tangan istrinya.

"Kakek dan nenekku, keduanya meninggal hanya dalam waktu berbeda 1,5 jam dengan berpegangan tangan," tulis cucu Tom dan Delma, Stephanie Rutkowske, di Facebook.

Pasangan Tom dan Delma menikah di usia 20-an. Kisah cinta keduanya dimulai setelah saling diperkenalkan oleh teman mereka. Hanya dalam waktu tiga minggu setelah perkenalan tersebut mereka menikah. Dari pernikahan yang sudah berlangsung selama 62 tahun itu mereka dikaruniai dua anak perempuan, tujuh cucu dan tujuh cicit.

(eny/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com