Rabu, 10/05/2017 07:40 WIB

Dorong Kreatifitas Anak, Mona Ratuliu Terapkan Hari Tanpa Gadget

Anggi Mayasari - wolipop
Dorong Kreatifitas Anak, Mona Ratuliu Terapkan Hari Tanpa Gadget Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Penggunaan smartphone atau gadget memang tak selamanya memberikan pengaruh positif dalam kehidupan. Tak hanya cenderung digunakan oleh kaum milenial, gadget saat ini juga merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para orang tua. Namun kebanyakan menggunakan gadget dapat memberikan pengaruh negatif dalam berhubungan sosial dengan lingkungan sekitar.

Meminimalisir penggunaan gadget dalam kehidupan keluarga, pemain sinetron Mona Ratuliu dan suaminya Indra Brasco menerapkan peraturan khusus sehari tanpa gadget. Peraturan yang disebut no gadget day ini dilaksanakan oleh Mona dan Indra beserta ketiga buah hatinya setiap seminggu sekali pada akhir pekan.

"Karena weekend mereka memang tidak ada kegiatan sekolah ya jadi pada di rumah. No gadget day benar-benar hari itu kita tidak pakai gadget sama sekali, bukan smartphone saja tapi TV dan game PS juga," cerita Mona pada acara Kampanye Berani Bicara dengan SariWangi di Kila-Kila by Akasya Restaurant, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Pasangan selebriti tersebut merasakan bahwa hari tanpa gadget dapat mempererat hubungan satu sama lain dan keluarga menjadi lebih hangat. Selain itu, puasa gadget dalam sehari dapat mendorong tingkat kreativitas ketiga buah hatinya.

"Karena kalau main gadget atau PS anak-anak kan nggak nemuin waktu bosannya. Nah tanpa gadget ini pastinya mereka nemuin bosan dan akan bepikir harus melakukan apa, jadi mereka akan kreatif," tambah Indra.

Meski di awal pelaksanaan hari tanpa gadget mengalami kesulitan karena butuh adaptasi terlebih dahulu, namun kian lama anak-anak Mona sangat menikmati hari tanpa Gadget tersebut.

"Pas hari pertama dicoba Mima kan udah lumayan gede tuh, nah dia coba bikin kue, ngajak adeknya belanja terus bikin kue. Berantakan sih rumah tapi ya nggak apa-apa," cerita Mona. (agm/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177