Senin, 08/05/2017 13:51 WIB

Promosi Film Wonder Woman untuk Brand Makanan Diet Bikin Netizen Kesal

Hestianingsih - wolipop
Promosi Film Wonder Woman untuk Brand Makanan Diet Bikin Netizen Kesal Foto: imdb
Jakarta - Belum selesai kontroversi tentang sosok pemeran Wonder Women, Gal Gadot, yang dianggap payudaranya terlalu kecil untuk memainkan karakter putri ksatria itu, kini muncul pro kontra baru. Promo film Wonder Woman versi live-action dianggap berpotensi membentuk imej tubuh wanita yang tidak realistis.

Kekhawatiran itu muncul setelah beredar promosi Wonder Woman yang disponsori produk protein bar untuk diet, thinkThin. Untuk promo tersebut, Warner Bros. bekerjasama dengan brand organik thinkThin.

Salah satu bentuk kerjasamanya, thinkThin menempatkan gambar Wonder Woman pada materi promo berupa rak pamer yang berisi produk protein bar dalam berbagai rasa.

Pada bagian atas rak terdapat pengumuman dengan membeli protein bar thinkThin senilai USD 15 atau sekitar Rp 200 ribu, akan mendapatkan potongan harga USD 5 untuk pembelian tiket film Wonder Woman yang akan dirilis 22 Maret mendatang.
Promosi Film Wonder Woman untuk Brand Makanan Diet Bikin Netizen KesalFoto: Twitter

Bentuk promo ini dirasa sejumlah pihak bisa menimbulkan efek negatif terhadap pembentukan imej tubuh khususnya bagi remaja wanita. Gambar promo yang di-posting di Twitter tersebut membuat netizen bertanya-tanya kenapa film aksi yang menampilkan wanita tangguh sebagai karakter utamanya, seolah menyampaikan pesan kalau kurus adalah definisi dari sehat.

"Ketika kamu melihat film Wonder Woman yang baru bekerjasama dengan brand yang bernama 'think thin'. Tunggu sampai ada reaksi di internet," tulis pengguna Twitter bernama @ELatimerWrites.

Akun Twitter lainnya berpendapat bahwa Wonder Woman tidak seharusnya dibuat untuk menjelekkan bentuk tubuh wanita.
Promosi Film Wonder Woman untuk Brand Makanan Diet Bikin Netizen KesalFoto: Adegan di film Wonder Woman (imdb)

"Wow I am disgusted. If it was "think healthy" ok maybe but think THIN? F**k that. Wonder Woman ain't here for body shaming," tulisnya.

"@Grocery_HQ @thinkproducts @thinkthin #WonderWoman partnering with brand titled Think Thin with this ridiculous ideal of thiness is the opposite of empowering @wbpictures," tulis netizen lainnya.

Komunitas feminis Mary Sue menyebut bahwa thinkThin bukanlah sebuah slogan yang pantas digunakan untuk menggambarkan pahlawan tangguh wanita seperti Wonder Woman. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com