Senin, 08/05/2017 11:49 WIB

Foto: Rinni Pakai Kebaya Cantik IKAT Indonesia Saat Dinikahi Jevin Julian

Alissa Safiera - wolipop
Foto: Rinni Pakai Kebaya Cantik IKAT Indonesia Saat Dinikahi Jevin Julian Foto: Febry/detikHOT
Jakarta - Penyanyi Rinni Wulandari baru saja melangsungkan pernikahannya bersama Jevin Julian, Minggu (7/5/2017) kemarin. Di hari besarnya, sang pengantin begitu menarik atensi dengan kebaya cantik berwarna putih yang tampak modern namun tak meninggalkan sisi tradisionalnya.

Desainer di balik kebaya cantik itu tak lain adalah Didiet Maulana, pria di balik label IKAT Indonesia. Kebaya yang tampil modern dengan aksen cape tersebut berasal dari lini gaun pernikahan Didiet, bernama Svarna by IKAT Indonesia.

Diungkap desainer lewat akun Instagramnya, kebayanya terlihat unik dengan paduan berbagai budaya Indonesia. Kebayanya sendiri terinspirasi siluet kebaya Jawa, digabungkan besama songket Sumatra dan aksesori rambut ala pengantin Bali.




"Inspired by the diversity of Indonesia's culture. The Kebaya is inspired by Javanese.with Sumatranese songket and the Balinese hair accessories, which are taken from my private collections. And the jasmines for the head piece accessories," ungkap Didiet Maulana.




Nuansa warna ivory pada kebaya akad ini semakin terasa anggun dengan tambahan kalung mutiara dari Maluku yang merupakan koleksi pribadi Didiet.




Baju akad Jevin juga mendapat sentuhan istimewa dari Didiet Maulana. Tampak siluet beskap yang mengambil inspirasi dari baju pernikahan Jawa, namun diselipkan unsur Betawi dan Melayu sebagai kombinasinya. Diungkapnya, baju Jevin dibuat tangan dan menghabiskan waktu 600 jam untuk menyelesaikannya.

"The suit was made for 600 hours with hand embroidery and hanbeaded crystals," lanjut desainer kelahiran 18 Januari 1981 tersebut.
Kebaya Pernikahan Cantik IKAT Indonesia yang Dipakai Rinni WulandariFoto: Palevi S/detikHOT

Pernikahan Rinni Wulandari dan Jevin Julian digelar di Rumah Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2017) sore lalu. Setelah Jakarta, keduanya dikabarkan akan mengadakan resepsi kedua di sebuah hotel di Medan, Sumatra Utara pekan depan. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com