Kamis, 04/05/2017 14:37 WIB

Jadi Model Vogue India, Kendall Jenner Di-bully Netizen

Alissa Safiera - wolipop
Jadi Model Vogue India, Kendall Jenner Di-bully Netizen Foto: Dok. Vogue/Mario Testino
Jakarta - Kendall Jenner makin membuktikan ia layak disebut supermodel. Kariernya tak hanya besar di Amerika atau Paris, tapi juga India. Sayangnya tak semua orang berpendapat demikian.

Kendall Jenner baru-baru ini pelesir ke Jaipur, India untuk melangsungkan pemotretan Vogue India, Collector Edition. Pemotretan ini dibuat bulan Februari lalu, dan kini diterbitkan sekaligus merayakan 10 tahun majalah Vogue India.

Hasil jepretan fotografer fashion ternama, Mario Testino sukses membuat lokasi-lokasi ikonik di India semakin hidup. Ditambah lagi Kendall berpose dengan aktor Bollywood Sushant Singh Rajput yang membuat foto editorial tersebut semakin cantik.
Jadi Model Vogue India, Kendall Jenner Di-<i>bully</i> NetizenFoto: Dok. Vogue/Mario Testino

Tampaknya netizen kesal dengan pilihan model di edisi khusus ini. Bukannya memiliki model India sebagai model, justru yang dipilih adalah Kendall, bintang asal Amerika.

"Aku sangat kecewa dengan pilihan cover Vogue India. Sangat banyak model Indoa yang lebih layak mendapat tempat itu," ujar seorang netizen bernama Meena lewat Twitternya.

Hal yang sama juga diminta seseorang bernama Prasanna Mondal dalam cuitannya. "Satu hal yang tidak aku mengerti adalah, Vogue majalah yang prestis. Kenapa mereka tidak menampilkan model India yang memberi keuntungan bagi karier mereka sebagai model, menawarkan mereka pekerjaan di masa yang akan datang. Sedangkan Kendall, walau dia berhenti jadi model besok, ia akan tetap hidup dengan kekayaan bahkan sampai dia meninggal."

Di dalam laman majalah ada pula aktor dan aktris India misalnya Katrina Kaif, Sushant Singh Rajput dan lainnya. Namun sayangnya, wajah Kendall yang mendominasi cover edisi terbaru. Bahkan bukan netizen di India yang merasa terganggu, namun orang-orang dari belahan negara lainnya.

"Kenapa Kendall Jenner berada di cover Vogue India, padahal India memiliki model-model cantik," ujar netizen bernama Emma di Twitter. "Seseorang memberitahuku Kendall menjadi cover Vogue India edisi 10 tahun? Apa kamu tidak bisa mencari yang lain 1 dari 500 orang di India?" tanya netizen bernama Sabrina Marie dari Inggris.

Cover Kendall bukan sekali saja membuat kontroversi. Beberapa waktu lalu ia pernah diserang netizen karena pemotretan majalah dengan pose seolah-olah menjadi penari ballet.

(asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com