Kamis, 04/05/2017 09:54 WIB

Tanpa Busana, Artis Terkurung di Kotak Bikin Heboh Pesta Met Gala 2017

Hestianingsih - wolipop
Tanpa Busana, Artis Terkurung di Kotak Bikin Heboh Pesta Met Gala 2017 Foto: Dok. Instagram/bellahadid
New York City - Kemegahan dan glamorama Met Gala 2017 yang dihadiri ratusan selebriti mulai dari Selena Gomez, Gigi Hadid hingga Katy Perry 'diinterupsi' seorang pria. Fyodor Pavlov-Andreevich, tampil di Met Gala 2017, Senin (1/5/2017) dengan cara yang tak biasa.

Tidak tampil dengan setelan jas, pun busana keluaran brand ternama di perhelatan amal yang didedikasikan untuk Rei Kawakubo/Comme des Garcons itu. Ia tampil tanpa busana, terbungkus dan terkurung di sebuah kotak kaca. Sontak mata para tamu yang berada di red carpet malam itu tertuju ke arahnya.

Fyodor, yang diketahui sebagai seniman asal Brasil kemudian dipindahkan oleh petugas keamanan dari red carpet. Ia juga ditangkap polisi dan kini terancam terkena denda karena dianggap telah mempertontonkan konten mesum di tempat umum. Fyodor juga dianggap menghalangi proses administrasi pemerintah, masuk tanpa izin dan mengacaukan acara publik.
Tanpa Busana, Artis Terkurung di Kotak Bikin Heboh Pesta Met Gala 2017Foto: ist.

Dalam video yang di-posting di akun Facebook-nya, seniman yang juga memiliki darah Rusia itu tampak terkunci dalam kotak transparan. Ia diturunkan dari mobil SUV dengan cara digotong dan ditinggalkan begitu saja di pintu masuk Metropolitan Museum of Art, tempat acara Met Gala berlangsung.

Para staf keamanan pun langsung menutupi kotak tersebut dengan kain putih dan menyeretnya dari red carpet, sementara petugas pemadam kebakaran datang kemudian untuk mengeluarkan Fyodor dari 'kurungan' nya. Seperti dikutip dari Hint Fashion Magazine, aksi yang menghebohkan ini sebenarnya bagian dari proyek seni pertunjukan Fyodor yang bertajuk 'Foundling'.

Pertunjukan ini terbagi menjadi lima seri, di mana sang artis datang ke acara-acara bergengsi dan high-profile untuk mempertunjukkan karyanya. Sebelumnya seniman dan kurator seni ini telah melakukan hal yang sama di Venice Biennale, Sao Paulo Bienal, pesta Vanity Fair di London, dan pembukaan gedung baru Garage Museum of Contemporary Art di Moscow, Rusia. Beberapa aksinya juga berakhir dengan penangkapan.

Terkait aksinya di Met Gala, Fyodor akhirnya dibebaskan setelah 22 jam ditahan. Tapi bukan berarti dia juga lolos dari tuntutan dan denda. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com