Kamis, 04/05/2017 08:36 WIB

Pengantin Pria Bayar 200 Orang untuk Pura-pura Jadi Tamu Pernikahannya

Eny Kartikawati - wolipop
Pengantin Pria Bayar 200 Orang untuk Pura-pura Jadi Tamu Pernikahannya Foto: Thinkstock
Xi'an - Pesta pernikahan yang seharusnya berlangsung membahagiakan malah berakhir mengecewakan untuk mempelai wanita ini. Penyebabnya dia mengetahui pengantin prianya ternyata membayar 200 orang tak dikenal untuk pura-pura jadi tamu undangan pernikahan mereka.

Seperti dikutip Shanghaiist, pengantin pria asal Xi'an, China ini kepergok membayar para tamu undangannya setelah beberapa tamu angkat bicara ke sebuah stasiun televisi lokal. Dua wanita muda yang diwawancara mengaku bahwa mereka tidak mengenal mempelai pria dan wanita yang pernikahannya mereka hadiri. Mereka hanya dijanjikan akan dibayar 80 yuan jika bersedia datang ke pesta tersebut.

Dua wanita muda itu mengaku mendapat kabar bisa menjadi tamu bayaran melalui pesan yang tersebar di WeChat. Rupanya kabar menjadi tamu bayaran pernikahan ini sudah tersebar juga dari mulut ke mulut. Seorang supir becak di China pun mengaku kepada reporter televisi yang mewawancarainya ketika mendengar tentang tawaran bayaran 80 yuan atau sekitar Rp 160 ribu untuk menjadi tamu undangan pernikahan, dia langsung mengajak lima temannya dari desa dan mendatangi pernikahan tersebut.

Adalah sang mempelai pria dengan nama depan Wang yang diketahui menjanjikan bayaran 80 yuan untuk siapapun yang datang ke pernikahannya dengan wanita bernama Liu. Orang-orang asing berjumlah 200 orang yang berpura-pura sebagai tamu itu diakui si pria sebagai teman-temannya.

Usaha si pria agar tampak memiliki banyak teman ini rupanya tidak berjalan mulus. Mempelai wanitanya curiga. Apalagi saat melihat Wang terus-menerus melihat ponselnya. Wang juga menjanjikan keluarganya akan segera datang. Nyatanya sampai pernikahan berlangsung, tak ada keluarga dari si pria yang datang. Akhirnya keluarga mempelai wanita pun menghubungi pihak kepolisian karena menduga Wang mencoba melakukan penipuan.

Kepada polisi Wang mengaku dia membayar ratusan orang untuk menjadi temannya karena orangtuanya tidak memberikan restu padanya untuk menikahi Liu. Namun pengakuan Wang tersebut membuat Liu bingung karena selama beberapa tahun mereka pacaran, isu tidak ada restu orangtua ini tak pernah muncul. Dia pun kini yakin bahwa orangtua Wang yang ditemuinya dulu semasa pacaran hanyalah aktor dan aktris bayaran yang berpura-pura jadi orangtua pria tersebut. (eny/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com