Rabu, 03/05/2017 19:09 WIB

Alasan Kate Middleton Memotret Sendiri Anak-anaknya untuk Foto Kerajaan

Hestianingsih - wolipop
Alasan Kate Middleton Memotret Sendiri Anak-anaknya untuk Foto Kerajaan Foto: Getty Images
Jakarta - Kate Middleton sekali lagi menunjukkan bakatnya di bidang fotografi, setelah merilis foto Puteri Charlotte yang baru saja berulang tahun, Selasa (2/5/2017). Foto yang dilansir di akun Twitter resmi mereka diketahui merupakan hasil jepretan Duchess of Cambridge yang diketahui memang hobi fotografi.

Sebelumnya Kate juga memotret sendiri foto resmi Pangeran George dan Puteri Charlotte yang dirilis Kerajaan Inggris, satu tahun yang lalu. Kenapa Kate memilih memotret sendiri anak-anaknya alih-alih menggunakan jasa fotografer profesional? Ternyata ada maksud di balik itu.

Pakar baby photography Gina Jones menjelaskan, Kate dan suaminya, Pangeran William sepertinya ingin berhemat dalam pengeluaran uang. Pasangan keluarga Kerajaan Inggris ini juga ingin lebih memahami berbagai hal yang sekiranya bisa mereka tangani sendiri.
Alasan Kate Middleton Memotret Sendiri Anak-anaknya untuk Foto KerajaanFoto: Kate Middleton/Twitter

"Hal ini menunjukkan kalau Kate sangat cukup efisien dalam menggunakan uang karena Anda juga sering melihat Kate mengenakan pakaian high street dan kadang mendaur ulang busana yang pernah dipakainya jadi dengan mendokumentasikan foto sendiri, sekali lagi memperlihatkan bagaimana dia berhemat," jelas Gina, seperti dikutip dari Daily Mail.

Apakah menjadi fotografer nantinya akan dipertimbangkan Kate sebagai karier profesional? Menurut direktur dan fotografer sebuah agensi foto Simon Apps, kecil kemungkinannya hal itu terjadi. Menurutnya wanita 35 tahun itu belum terpikirkan untuk menjadi fotografer komersil.
Alasan Kate Middleton Memotret Sendiri Anak-anaknya untuk Foto KerajaanFoto: Getty Images

"Aku tidak berpikir kalau Sang Duchess ingin berkarier di fotografi, dan dia tentu saja bisa menjajal posisi sebagai Fotografer Istana jika mau, titel yang pernah dimiliki Lord Lichfield yang meninggal karena stroke di 2005," tutur Simon.

Simon menilai Kate memiliki bakat alami dalam menangkap momen-momen indah dan berkesan dari aktivitas Keluarga Kerajaan. Kate benar-benar mampu mengabadikan semangat anak-anaknya ke dalam media dua dimensi itu, hingga terkesan hidup.
Alasan Kate Middleton Memotret Sendiri Anak-anaknya untuk Foto KerajaanFoto: dok. Getty Images

Bakat fotografi Kate juga telah diakui oleh Royal Photographic Society, sebuah komunitas fotografi khusus keluarga kerajaan bergengsi di Inggris. Ia diberikan status keanggotaan kehormatan seumur hidup sebagai tanda bahwa bakat dan antusiasmenya di fotografi telah diakui.

Komunitas yang didirikan sejak 1853 tersebut menilai Kate bisa menjadi panutan bagi para pegiat fotografi amatir, agar tidak bosan bereksplorasi dengan karya-karya fotonya. Kate sendiri beberapa kali terlihat asyik dengan Canon EOS 5D Mark II, saat mendokumentasikan keluarganya dalam sejumlah rangkaian tur Kerajaan ke berbagai negara. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com